Dekopinwil Jabar Gelar Rakorwil Di Kota Tasik

KOTA TASIKMALAYA (wartamerdeka.info) - Ketua Dekopinwil Jabar, Nurodi berharap dengan digelarnya kegiatan Rakerwil Dekopinwil Jabar, di Kota Tasikmalaya, bisa membawa spirit koperasi di Indonesia. Pasalnya, Kota Tasikmalaya itu merupakan tempat bersejarah bagi dunia perkoperasian di Indonesia.

"Karena, kongres pertama koperasi pada 1947, dilaksanakan di Kota Tasikmalaya, bahkan dibuka oleh Wakil Presiden RI, Bung Hatta. Kita sebut kongres pertama itu, sebagai titik nol gerakan koperasi,"ujarnya, usai kegiatan Dekopinwil Jabar, di Grand Hotel Metro, Sabtu (04/12/2021).

Nurodi mengatakan, Rakorwil Dekopinwil Jabar di Kota Tasikmalaya merupakan yang pertama di Indonesia, pasca kegiatan Rakernas yang digelar di Surabaya. Sehingga pihaknya sangat apresiasi, kepada sejumlah panitia. Serta juga para peserta yang datang dari 27 Kota/Kabupaten yang ada di Jabar.

"Kita akan edukasi gerakan koperasi di Jabar. Bersamaan dengan terselengaranya kegiatan ini. Ada kabar, putusan Mahkamah Agung, kasasinya Nurdin Halid ditolak. Sehingga, memperkuat putusan PTUN Jakarta, bahwa Ketua Dekopim adalah Dr Sri Utami. Dan, Nurdin Halid tidak miliki legal standing. Jadi sudah tidak ada lagi persoalan hukum,"bebernya.

Nurodi menambahkan, dengan adanya Rakorwil, diharapkan bisa membuka program riil,  dalam usaha ketahanan pangan. Dengan dibuat program nyata, bisa bersaing dengan badan usaha. Bahkan, pihaknya pada tahun 2022, akan melakukan pendidikan koperasi di kalangan pelajar. Juga memberikan support kepada koperasi mahasiswa. Termasuk, program digitalisasi koperasi, karena semua program itu, tentunya harus sudah bertranformasi secara digital.(AR) 

Posting Komentar untuk "Dekopinwil Jabar Gelar Rakorwil Di Kota Tasik"