Kapolres Barru Pimpin Rakor Ops Lilin 2021 Dan Percepatan Vaksinasi

BARRU (wartamerdeka.info) - Kapolres Barru  AKBP. Liliek Tribhawono Iryanto. S. Ik. MM memimpin langsung Rakor Ops Lilin 2021 dan Percepatan Vaksinasi, di Aula Dinas Pendidikan Barru, Jln. Sultan Hasanuddin, Kelurahan Mangempang, Kecamatan Barru, Kabupaten Barru, Provinsi Sulawesi Selatan, pada Selasa (14/12/2021).

Rakor tersebut digelar disamping menjaga stabilitas keamanan dan ketertiban menjelang perayaan Natal dan Tahun Baru 2022, juga dalam rangka mengantisipasi lonjakan kasus positif Covid-19, di Kabupaten Barru.

“Saya kira ini penting, karena menghadapi Natal dan Tahun baru selain potensi lonjakan Covid-19 juga adalah mengendalikan Kamtibmas, kelancaran arus lalu lintas, Ini merupakan tanggungjawab kita bersama,” ujarnya.

Dikatakan, dalam pelaksanaan Ops Lilin tersebut dibutuhkan personil gabungan sekitar 100 orang terdiri Satpol, Kepolisian dan Perhubungan yang tersebar dibeberapa titik perbatasan dan pelabuhan.

Untuk itu kata Kapolres, guna mempermudah komunikasi kami tempatkan pos dipelabuhan terkait pelaku perjalanan yang masuk dapat dipermudah pengecekannya.

Kapolres menambahkan, terkait dengan percepatan vaksinasi di Kabupaten Barru, sasaran vaksinasi skala kabupaten 144.308, untuk capaian di kabupaten 75.573 Jiwa pada dosis 1. Dan berdasarkan Data vaksinasi  manual kabupaten Barru baru mencapai 52, 37 %.

"Target presentasi mendapatkan 70 % Butuh 17, 87 %. Atau 68. 735 Jiwa Dasboard KPC PEN Presentasi 47, 99% , selisi presentase yang harus dikejar 22, 01% untuk mendapatkan 70 %," ujar AKBP liliek.

Bupati Barru, Ir. H. Suardi Saleh M.Si., yang hadir dalam Rakor itu mengatakan, Rakor menghadapi Natal dan Tahun Baru 2022 adalah antisipasi terjadinya lonjakan Covid-19 serta percepatan vaksinasi Covid-19 terus dilakukan.

“Saya kira pertemuan ini kita apresiasi dan penting untuk dilakukan karena menghadapi Natal dan Tahun Baru berpotensi terjadinya lonjakan kasus Covid-19," katanya.

“Saya himbau agar setiap kegiatan yang dilakukan oleh masyarakat dengan pelaksanaan protokol kesehatan yakni jaga jarak dan cuci tangan dan utamanya pakai masker,"  imbaunya.

Bupati menjelaskan, Barru saat ini berada pada zona hijau dan level dua. Dengan upaya yang kita lakukan selama ini sehingga berdasarkan pengalaman lalu, kami meminta semua pihak memperhatikan dan tetap pelaksanaan protokol kesehatan.

“Saya berharap pelaku usaha dan pemilik hotel dan restoran dalam menghadapi Natal dan Tahun Barru 2022, hal-hal pemenuhan protokol kesehatan tetap diperhatikan", harap Bupati Barru dua periode ini.

(Ahkam/syam)

Posting Komentar untuk "Kapolres Barru Pimpin Rakor Ops Lilin 2021 Dan Percepatan Vaksinasi"