Pak Yes Imbau BPBD Konsisten Cek Peralatan Kerja

LAMONGAN (wartamerdeka.info) - Guna mendorong kesiapan ASN sekaligus sebagai evaluasi pelaksanaan tugasnya, secara bergilir akan melakukan apel di berbagai OPD (Organisasi Perangkat Daerah) di Kabupaten Lamongan. Senin (31/1) Pak Yes memimpin apel pagi di BPBD (Badan Penanggulangan Bencana Daerah) didampingi Wabup Abdul Rouf.

Pada kesempatan tersebut, Pak Yes menghimbau agar BPBD terus hadir ditengah masyarakat, kembali mengaktifkan posko 24 jam tanggap bencana, juga melaksanakan perencanaan dalam penyelesaian bencana dengan lebih baik lagi, termasuk penguatan tim harus terus dilakukan.

“Konsolidasi, kekuatan tim di BPBD ini juga terus diperkuat, tidak hanya persoalan SDM-nya saja, tapi juga peralatan-peralatan yang mendukungnya. Saya berulang-ulang, sering datang, untuk apa? Untuk mengecek dan melihat peralatan-peralatan ini, jangan sampai ketika terjadi bencana peralatannya tidak bisa dipakai,” ucap Pak Yes.

Mencontoh dari berbagai senjata militer yang setiap hari dilakukan pengecekan, Pak Yes mengajak dalam memperlakukan peralatan kerja yang digunakan BPBD untuk terjun ke lapangan sebagaimana memperlakukan istri.

“Terus dicek, dilihat. Contoh dalam bidang militer, senjata itu pagi-pagi sudah dibersihkan, diuji coba, diperlakukan sebagaimana istrinya. Sama dengan kita, BPBD ini peralatan yang digunakan untuk terjun ke lapangan ini adalah sama dengan istri. Harus kita rawat, dibersihkan, jangan sampai berdebu atau bahkan tidak siap untuk digunakan,” tambahnya.

Tidak hanya mengajak merawat peralatan kerja dengan baik, Pak Yes juga mengajak BPBD hadir di tengah masyarakat melaksanakan tugas yang telah dicanangkan dan direncanakan dengan baik, jangan sampai ada staf yang kemudian tidak memahami dan mengetahui tugas pokok dan fungsi pekerjaannya.

“Terima kasih atas partisipasi BPBD dengan hadir memberikan bantuan baik barang maupun transportasi ketika banjir, ketika covid-19. Mari terus kita tingkatkan konsolidasi kita, kekuatan kita, sehingga kehadiran BPBD semakin dirasakan manfaatnya di tengah-tengah masyarakat,” pungkas Pak Yes. (Mas)

Posting Komentar untuk "Pak Yes Imbau BPBD Konsisten Cek Peralatan Kerja"