Bupati Barru: Peringati Isra Mi'raj, Bukti Kecintaan Kita Kepada Nabi Muhammad

BARRU (wartamerdeka.info) - Bupati Barru Ir. H. Suardi Saleh. M. Si mengatakan dalam memperingati Maulid  dan Isra Mi'raj Nabi Besar Muhammad SAW merupakan  merupakan salah satu cerminan pembuktian rasa cinta dan penghormatan kita kepada baginda Rasulullah SAW.

Khusus untuk peristiwa  Isra Mi'raj dimana  baginda Nabi Besar  Muhammad SAW dalam perjalanan dari Masjidil Haram ke masjidil AL Aqsa dimana merupakan sebuah perjalanan mulia menuju ke Sidratul Muntaha. Bupati Suardi Saleh mengingatkan saat menghadiri peringatan Isyra Mi'raj di Masjid Nurul Jihad 45 dusun lapao Desa Binuang kecamatan Balusu, Rabu (16/2/2022).

Dirinya juga mengatakan Isra Mi'raj merupakan peristiwa luar biasa yang sesuatu yang tidak mungkin dan sulit dijangkau dengan nalar manusia. Tujuan utamanya adalah menerima kunci dari segala ibadah dan meneguhkan keyakinan kita untuk meningkatkan ketaqwaan. 

Bupati Suardi Saleh merasa bersyukur karena melalui peringatan Isra Mi'raj ini dapat bertemu dengan banyak jamaah. Tentu kita berharap agar selain kegiatan ibadah,  kegiatan keagamaan lainnya juga sentiasa ditingkatkan untuk memakmurkan masjid. 

Di akhir sambutannya Bulapati Barru kembali mengingatkan bahwa Pandemi Covid-19 belum usai. 

Kabupaten Barru yang beberapa bulan terakhir ini sudah zero kasus atau tidak ada lagi yang positif covid-19,namun saat ini krmbali meningkat dimana berdasarkan data perhari ini jumlah yang terkonsirmasi Covid-19 di kabupaten Barru berjumlah 42 orang. 

"Maari kita tingkatkan ikhtiar dengan tetap memakai masker, menjaga  jarak dan rajin cuci tangan serta melakukan vaksinasi serta tetap menjaga kesehatan  tubuh," harapnya. 

Acara yang turut dihadiri Asisten Setda  a. Syukur Makkawaru, Staf Ahli Bupati A. Jalil Mappiare.  Kadis Pendidikan A. Adnan Azis. Camat Balusu A. Ika Syamsu Alam, Kepala Desa Binuang Andi Hendera Palowongi, tokoh masyarakat yang juga mantan Anggota DPRD Andi Darwana Likman Palowongi, Kabag Kesra Setda Barru Dr. H. Irham Jalil, M.  Ag didaulat membawakan khikmah Isyra Mi'raj. 

(nar/syam)

Posting Komentar untuk "Bupati Barru: Peringati Isra Mi'raj, Bukti Kecintaan Kita Kepada Nabi Muhammad"