Kadis Kominfo Dr Sumanti Maku: Pemkab Gorontalo Gelar Bimtek SPIP Untuk Peningkatan Efektivitas Dan Efisiensi Penyelenggaraan Pemerintahan

KAB GORONTALO (wartamerdeka.info) - Pemerintah Kabupaten Gorontalo melalui Inspektorat melaksanakan kegiatan pendampingan dan bimbingan teknis implementasi sistem pengendalian intern pemerintah (SPIP) terintegrasi tingkat Kabupaten Gorontalo tahun 2022 di manado, Senin (7/02/2022). 

Kegiatan itu dilaksanakan selama beberapa hari ke depan dan dibuka secara resmi Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo. Peserta kegiatan itu, Pimpinan OPD, Camat Se Kabupaten Gorontalo, Sekertaris dinas dan Kecamatan Se Kabupaten Gorontalo. Adapun narasumber kegiatan bimtek tersebut dari Perwakilan BPKP Provinsi Gorontalo. 

Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Gorontalo, Dr. Sumanti Maku mengatakan, kegiatan tersebut akan membentuk sinergitas. Kemudian kesamaan pola pikir dan menjadi acuan dalam pelaksanaan serta penerapan maturitas SPIP di lingkup Pemerintah Kabupaten Gorontalo. 

Seperti diketahui, SPIP adalah melakukan penilaian mandiri atas sistem pengendalian.  Hasil penilaian nanti akan mampu memberikan saran dan masukan yang bermanfaat bagi perbaikan proses pencapaian tujuan dan program strategis yang tercantum pada RPJMD tahun 2021-2026. 

Sumanti mengatakan, Bimtek Sistem Pengendalian Internal Instansi Pemerintah (SPIP) ini bertujuan agar penerapan SPIP menurut PP Nomor 60 Tahun 2008, bisa tercapai khususnya dalam hal  Untuk peningkatan efektivitas dan efisiensi pencapaian tujuan penyelenggaraan pemerintahan negara. 

“Untuk keandalan pelaporan keuangan dan Untuk pengamanan aset Negara,” Kata Sumanti. (Irf)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama