Jelang Peringatan HBP Ke-58, Rutan Barru Gandeng PMI Gelar Donor Darah

BARRU (wartamerdeka.info) - Menyambut peringatan Hari Bakti Pemasyarakatan (HBP)  ke - 58 tahun 2022, Rumah Tahanan (Rutan) Kelas II B Kab Barru menggelar kegiatan Donor Darah yang diikuti pegawai pemasyarakatan, di Rutan Barru,  Kamis (24/3/2022).

Kepala Rutan Kelas IIB Barru,  Mashuri Alwi menjelaskan,  Kegiatan Donor Darah yang dilaksanakan di Rutan Kelas IIB Barru ini merupakan kegiatan donor darah serentak dengan seluruh UPT Pemasyarakatan di Indonesia untuk memeriahkan perayaan HBP tersebut.

"Mulai Kepala Rutan dan seluruh pegawai Rutan  berpartisipasi melakukan donor darah. Kegiatan donor darah ini bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia kabupaten Barru," jelas Alwi. 

Dikatakan, kegiatan donor darah hari ini selaras dengan tema perayaan Hari Bakti Pemasyarakatan (HBP) ke-58 yaitu Pemasyarakatan semakin  melayani, Pemasyarakatan Kemenkumham semakin pasti dan BerAKHLAK, mewujudkan Indonesia Maju. 

"Semoga kegiatan yang dilakukan Pemasyarakatan hari ini dapat memberi manfaat bagi orang banyak," harapnya. 

Lebih lanjut Karutan Mashuri Alwi menambahkan selain kegiatan donor darah, kedepan masih banyak kegiatan yang akan dilaksanakan oleh Ditjen Pemasyarakatan dalam rangka merayakan Hari Bakti Pemasyarakatan (HBP) ke-58 diantaranya, Lomba Inovasi Layanan Publik Pemasyarakatan, Pekan Olah Raga dan Seni WBP, Bakti Sosial, Lomba Film Pendek (Edukasi tentang Pemasyarakatan), Lomba Vlog (Layanan Publik Pemasyarakatan),

Selain itu,  One Day One Prison Product, Safari Ramadan, Webinar TI Pemasyarakatan Vaksin Booster, Tabur Bunga di Taman Makam Pahlawan dan Pemasyarakatan peduli UMKM.

Dirinya menegaskan bahwa dalam situasi Pandemi Covid-19 yang masih melanda Indonesia hingga saat ini, Pemasyarakatan ingin menunjukkan bahwa itu bukan sebuah halangan untuk kita melayani negeri dan mewujudkan Indonesia Maju. 

Puncak acara peringatan Hari Bakti Pemasyarakatan yang ke 58 akan diperingati secara serentak, 27 April 2022.

 (syam)

Posting Komentar untuk "Jelang Peringatan HBP Ke-58, Rutan Barru Gandeng PMI Gelar Donor Darah"