Peringati Hari Hutan Dan Air Sedunia, Bupati Nelson Hadiri Penanaman Pohon Serta Tabur Benih Ikan

LIMBOTO (wartamerdeka.info) - Bupati Gorontalo Prof. Nelson Pomalingo melakukan penanaman pohon dan menabur benih ikan di pintu outlet Pasar Buhu Telaga Jaya Desa Hutadaa, di pesisir Danau Limboto, Rabu, (30/03/2022). 

Penanaman pohon tersebut untuk memperingati Hari Hutan dan Air Sedunia ke-30 Tahun 2022, tingkat Provinsi Gorontalo. Kegiatan yang diselenggarakan oleh Balai Wilayah Sungai (BWS) Sulawesi II Gorontalo dan mengambil tema 'Melestarikan Air Tanah agar Berkesinambungan.'

Bupati Nelson mengatakan, menjaga lingkungan wajib dilakukan seluruh komponen masyarakat. Dengan menjaga lingkungan berarti menjaga sumber kehidupan air.

"Salah satu bentuk menjaga lingkungan, seperti apa yang kita lakukan saat ini, yaitu melakukan penanaman pohon di sekitar pesisir Danau Limboto,” ungkap Nelson.

"Tak sekadar menanam saja. Tapi, harus berkomitmen dalam menjaga lingkungan," tambahnya.

Untuk melakukan upaya pelestarian, tegas Bupati, butuh komitmen bersama untuk menjaga, menanam dan memelihara secara keberlanjutan, tak hanya pada peringatan Hari Air Sedunia saja. (Irf)

Posting Komentar untuk "Peringati Hari Hutan Dan Air Sedunia, Bupati Nelson Hadiri Penanaman Pohon Serta Tabur Benih Ikan"