Anggota Komisi IX DPR. RI Hasnah Syam 'Gandeng' Kemenkes Sosialisasi Pelayanan Kesehatan

BARRU (wartamerdeka, info) - Anggota DPR.RI drg. Hj. Hasnah Syam. MARS mengatakan,  Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (GERMAS) adalah sebuah gerakan yang bertujuan untuk memasyarakatkan budaya hidup sehat serta meninggalkan kebiasaan dan perilaku masyarakat yang kurang sehat.

Hj. Hasnah Syam menyampaikan hal itu saat memberikan membuka Sosialisasi Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas)  yang dilaksanakan Dirjend Pelayanan Kesehatan Kemenkes kerjasama Komisi IX DPR. RI,  di Baruga Singkerru Adae Rujab Bupati Barru Senin (25/4/2022).

Sosialisasi tersebut dihadiri Dirjen Pelayanan Kesehatan Kemenkes RI, Elizabet Sapang, Kepala BPFK Tuti Julwiyah Alwi, Kepala Dinas Kesehatan Barru dr. Amis Rifai mewakili Bupati Barru dan seluruh Tim Vaksinator se-Kabupaten Barru. 

Dikatakan Hasnah Syam, mengatasi masalah kesehatan masih menjadi sebuah tantangan serius di Indonesia. Kini setidaknya masih ada triple burden atau tiga masalah kesehatan penting terkait pemberantasan penyakit infeksi, bertambahnya kasus penyakit tidak menular dan kemunculan kembali jenis penyakit yang seharusnya telah berhasil diatasi.

"Perubahan pola hidup masyarakat yang makin modern menjadi salah satu dasar GERMAS atau Gerakan Masyarakat Hidup Sehat dicanangkan oleh Kementrian Kesehatan Republik Indonesia," terang Hasnah Syam, politisi Partai Nasdem.

Dirinya berharap, kepada Dinas Kesehatan selalu garda terdepan pelayanan kesehatan untuk selalu bekerja dengan hati, terkhusus kepada para vaksinator covid-19. 

"Jujur kadang saya miris dan merasa sedih melihat para vaksinator yang harus jalan kaki naik gunung turun gunung hingga pelosok kampung untuk melayani masyarakat",ujar Hasnah Syam sembari berharap ikhlas dalam bekerja agar hasilnya menjadi berkah, 

Lebih lanjut politisi Partai Nasdem itu, mengingatkan, ada 7 (tujuh) langkah 1 dalam mewujudkan Germas ini yaitu Melakukan Aktivitas Fisik, Makan Buah dan Sayur, Tidak Merokok, Tidak Mengkonsumsi Minuman Beralkohol, Melakukan Cek Kesehatan Berkala, Menjaga Kebersihan Lingkungan, dan Menggunakan Jamban.

"Bapak ibu yang saya hormati, karena pentingnya penerapan Germas ini, maka kegiatan ini dilakukan dengan harapan masyarakat dapat memulai hidup sehat mulai dari sekarang. Ayo Hidup SEHAT dimulai dari KITA!", pungkas Hasnah Syam. 

(syam)

Posting Komentar untuk "Anggota Komisi IX DPR. RI Hasnah Syam 'Gandeng' Kemenkes Sosialisasi Pelayanan Kesehatan"