Hadiri Halal Bi Halal IKA Gappembar, Bupati Barru Bernostalgia Di Asrama Gappembar

BARRU (wartamerdeka.info) - Pasca Lebaran Idul Fitri 1443 H/2022 M menjadi tradisi menggelar acara Halal Bi Halal. Moment Halal Bi Halal tersebut juga dilaksanakan Ikatan Alumni Gabungan Pemuda Pelajar dan Mahasiswa Barru (IKAG). 

 Reuni dan Halal Bi Halal Pengurus Besar Ikatan Alumni  Gappembar turut juga dihadiri Mantan Penghuni Asrama Gappembar yang digelar di Asrama Pusat Gappembar Jl. Andi Tadde Makassar. Sabtu (7/5/2022).

Moment ini menjadi  alang temu kangen setelah dua tahun sebelumnya, pemerintah tidak memberikan izin untuk perantau yang tinggal di ibu kota untuk mudik ke kampung halaman, sehingga acara halal bi halal pun tidak dapat dilaksanakan. 

"Alhamdulillah lebaran Idul Fitri kali ini pemerintah sudah memperbolehkan untuk mudik dan berkumpul sehingga dapat menggelar halal bi halal.", ujar salah seorang alumni yang menyebut,   salah satu tradisi di negeri tercinta kita ini Indonesia saat lebaran Idul Fitri tiba, salah satunya adalah acara halal bihalal.

Bupati Barru,  H. Suardi Saleh mengatakan, Halal Bi Halal bertujuan untuk menjalin kembali silaturahmi dan untuk saling bermaaf-maafan antara sesama.

"Tentunya sesuatu yang sangat positif acara halal bihalal ini, yang bertujuan untuk kembali menyambung silaturahmi dan juga menambah erat rasa persaudaraan serta bisa saling bermaaf maafan," ujar Suardi Saleh. 

Selain itu Bupati Barru yang juga merupakan kader Gappembar menyempatkan untuk bernostalgia bersama kader Gappembar Lainnya. 

Sementara itu Ketua IKA Gappembar Dr. H. Irham Jalil mentampaikan keinginan para pengurus IKA agar kedepannya kegiatan Reuni bisa dilakukan di tempat lain. 

"Kita berharap kedepannya kegiatan reuni bisa dilakukan ditempat lain dengan mengundang ribuan kader Gappembar," ujarnya. 

Hadir pada kegiatan ini Ir. H. Herman Agus, Prof. Dr. Said Karim, dan para pengurus IKA Gappembar.

(Humas/Syam)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama