Pusat Kuliner Mangunsarkoro Street Diresmikan Bupati Jepara

JEPARA (wartamerdeka.info) - Pusat kuliner Mangunsarkoro street hari ini diresmikan oleh Bupati Jepara Dian Kristiandi S.Sos,di depan halaman Sasana desa Panggang, Kecamatan Jepara, Kabupaten Jepara, Senin (16/5/2022).

Acara pembukaan Pusat Kuliner Mangunsarkoro Street dihadiri  juga oleh Kadis Pariwisata dan Kebudayaan Zamroni, Kadis Koperasi dan UMKM Ririn, Kadisperindag Reza, wakil Ketua DPRD Jepara  Fauzi dan tamu undangan lainnya.

Acara mulai pukul  7.30 Wib sampai selesai ini dimulai dengan marcing band dari SMK Muhammadiyah dilanjutkan dengan Tarian Krido Jati dari Sanggar Andawalas diteruskan sambutan dari Ketua Paguyuban Nur Adi Priyono,kemudian sambutan dari Lurah desa Panggang Ahmad Solikin.

Dalam kata sambutannya Lurah Panggang mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu terlaksananya acara Kuliner Mangunsarkoro Street.

Dikatakan, kegiatan ini murni ide dari warga Panggang yang berinisiatif untuk meningkatkan perekonomian dan kearifan lokal khususnya desa Panggang.

"Total ada 80 tenda yang berisi aneka kuliner dan minuman serta kerajinan dan nantinya acara ini akan dibuka setiap Hari Minggu mulai Jam 6.00 wib sampai  10.00 Wib dengan diakhiri salam Edan," ujarnya.

Bupati dalam sambutannya menyampaikan terima kasih kepada warga panggang yang sudah mempunyai ide untuk menjadi desa yang Tentram,Harmonis dan Aman dan semoga ide ini bisa dikembangkan lagi lebih luas untuk masyarakat yang mempunyai UKM.

Dalam pembukaan ini juga dikenalkan permainan dolanan rakyat dan juga pergelaran fashion show dari Nalendra Batik dan juga Tarian Batik dan ditutup dengan Barongsai dari Singa Utara Welahan.

(Hani ALMIJ)

Posting Komentar untuk "Pusat Kuliner Mangunsarkoro Street Diresmikan Bupati Jepara"