Anggota Koramil 05 Mayong Bersihkan Lahan Kosong Menjadi Lahan Produktif Untuk Ketahanan Pangan

JEPARA (wartamerdeka.info) - Anggota Koramil 05/Mayong jajaran Kodim 0719/Jepara pagi ini. Rabu (29/6/2022). Melaksanakan kerja bakti pembersihan lahan kosong untuk dapat ditanami agar menjadi lahan yang produktif dan bermanfaat guna mendukung ketahanan pangan.

Kegiatan tersebut dilaksanakan di lahan milik Sukarjono warga Rt 6. Rw 1. Desa Tunggul Pandean, Kecamatan Nalumsari. Dengan penuh semangat anggota Koramil 05/Mayong lahan tidur tersebut.

Saat ditemui, Danramil 05/Mayong Kapten Inf Ngadino mengatakan, kerja bakti pembersihan lahan kosong ini dilakukan oleh anggota TNI dari Koramil dan juga masyarakat sekitar untuk dijadikan lahan produktif agar dapat ditanami berbagai tanaman pangan.

“Pemanfaatan lahan tidur menjadi lahan produktif ini untuk menguatkan ketahanan pangan diwilayah serta dapat memberikan contoh dan motivasi bagi masyarakat bahwa lahan tidur sekitar dapat disulap menjadi lahan yang bernilai ekonomi tinggi,”kata Danramil.

Selain itu, dengan memanfaatkan lahan tersebut tentunya akan menciptakan kesejahteraan bagi masyarakat serta memajukan ketahanan pangan di wilayah. 

(Hani)

Posting Komentar untuk "Anggota Koramil 05 Mayong Bersihkan Lahan Kosong Menjadi Lahan Produktif Untuk Ketahanan Pangan"