DPC BMI Akan Gelar Festival UMKM & Ekonomi Kreatif Se-Kabupaten Lampung Utara

LAMPUNG UTARA (wartamerdeka.info) - Guna mengembangkan dan melihat potensi usaha mikro kecil menengah (UMKM) dan Ekonomi kreatif, Dewan Perwakilan Cabang (DPC) Banteng Muda Indonesia (BMI) setempat bakal menggelar Festival 23 Kecamatan Se-kabupaten Lampung Utara.

Ketua BMI Lampura M. Aditya Hafizh Arafat mengungkapkan bahwa pihaknya sepekan lagi akan mengadakan festival UMKM dan Ekonomi Kreatif se-kabupaten setempat.

"Festival yang bakal kita lakukan itu, guna melihat potensi UMKM maupun Ekonomi Kreatif apa saja yang ada di 23 Kecamatan se-kabupaten Lampung Utara. Dan untuk acara itu juga kita pusatkan di halaman Stadion Kelapa Tujuh Kotabumi, selama 3 Hari dimulai dari tanggal 15 sampai dengan 17 Juni mendatang, dengan mengangkat tema bermuatan lokal berdaya saing nasional," kata Ketua BMI Lampura, M. Aditya Hafizh Arafat, S.E, Rabu malam (08/06/2022).

Dalam acara itu juga nantinya, M. Aditya menjelaskan guna menyambut hari kelahiran kabupaten Lampung Utara yang ke 76 tahun, pada 15 Juni 2022 mendatang.

"Dalam festival itu, selain dari UMKM 23 kecamatan yang bakal mengisi acara tersebut ada juga puluhan anggota yang tergabung dalam asosiasi UMKM Lampura. Dan sebelum bulan suci ramadhan kemarin, kita juga sudah berkoordinasi dengan pihak-pihak terkait, seperti audensi dengan pak Bupati Lampung Utara dan stackholder dinas terkait guna mengadakan festival ini. Alhamdulillah dari pihak Pemkab maupun dinas terkait menyambut dan mensupport tentang kegiatan yang akan kita lakukan," jelasnya.

Ketua BMI berharap semoga dalam menyelenggarakan acara tersebut dapat memajukan UMKM dan Ekonomi kreatif yang ada di Lampura. Dikarenakan pameran dan festival itu menurutnya, salah satu tindakan pemasaran yang cukup terjangkau dan bisa mendapatkan lebih banyak manfaat seperti mengenal vendor-vendor baru, mengetahui kompetitor-kompetitor bisnis dan juga mendapatkan calon-calon pelanggan setia yang ada dalam acara nantinya.

"Saya berharap nantinya acara itu dapat sukses serta meriah. Dan seluruh masyarakat Lampura bisa ikut peran serta membeli dan meramaikan acara UMKM tersebut. Agar semua para pelaku UMKM yang mengisi acara itu nantinya, dapat merasakan dari rangkaian acara itu sebenernya," ujarnya.(yoke)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama