Keluarga Besar SMK Negeri 1 Tapalang Barat Berikan Bantuan Kepada Korban Banjir Bandang Malunda

Drs Sjahrir Tamsi M.Pd,  kepala sekolah SMKN 1 Tapalang Barat

MAMUJU (wartamerdeka.info) - Keluarga besar SMK Negeri 1 Tapalang Barat di bawah pimpinan Drs Sjahrir Tamsi M.Pd, selaku kepala sekolah, memberikan bantuan kepada warga yang ditimpa musibah banjir bandang di Kecamatan Malunda, Kabupaten Mejene.

"Bantuan dari Guru dan Staf SMKN 1 Tapalang Barat  berupa 20 Dos Mie Instan,  20 Dos Air Mineral, serta Makanan Ringan/Snack," ujar Drs Sjahrir Tamsi M.Pd,  kepala sekolah SMKN 1 Tapalang Barat, kepada wartamerdeka,  hari ini.

Yang menarik,  69 siswa SMK tersebut yang baru saja menerima pengumuman dan dinyatakan Lulus 100% menyerahkan pakaian seragam putih abu-abu mereka secara sukarela. 

Para siswa yang baru  lulus tersebut tidak lagi melakukan arak-arakan. Mereka semua kompak agar baju seragam dihibahkan kepada korban banjir bandang Malunda.

Juga dari Keluarga Besar Sjahrir Tamsi  secara pribadi turut memberikan bantuan secara spontan sejumlah Pakaian (Kemeja dan Baju Kaos) serta sejumlah sarung.

Sumbangan itu dilakukan melalui kerja sama dengan PMI Provinsi Sulawesi Barat yang telah terjalin selama ini  dengan baik.

"Kami juga mengucapkan terima kasih yang sangat mendalam dan apresiasi  kepada Ibu Enny Anggraeny Anwar selaku Ketua PMI Provinsi Sulawesi Barat, dan Mantan Wakil Gubernur periode 2017-2022," ujar Sjahrir Tamsi.

Menurut Sjahrir Tamsi, Ibu Enny Anggraeny Anwar sangat aktif berperan  dalam memfasilitasi, bahkan terjun langsung memberikan bantuan dan  menyalurkannya kepada warga masyarakat yang terdampak di lokasi Bencana Alam.

"Selaku Presiden WAPRES, saya mencoba berbuat yang kreatif dan Positif melalui Lembaga yang baru terbentuk, yaitu : Wahana Pengembangan Kreatif Sekolah, disingkat 'WAPRES'," ujar Sjahrir.

Sjahrir juga sangat mengapresiasi inisiatif para siswa yang menghibahkan pakaian seragam mereka kepada anak-anak korban banjir.  

"Peserta didik kami menyerahkan pakaian seragam dan tidak melakukan arak-arakan tentu ini adalah hal positif," sambung Sjahrir. (Ar)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama