Kadis Sospermasdes Edi Marwoto Pimpin Peletakan Batu Pertama Pembangunan Gedung Yayasan Mandiri Darul Qur'an Jepara

JEPARA (wartamerdeka.info) - Kepala Dinas Sosial Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (Kadis Sospermasdes) Jepara Edy Marwoto, mewakili PJ bupati Jepara, memimpin acara Peletakan Batu pertama, Pembangunan Gedung Yayasan Mandiri Darul Qur'an Jepara, Senin (11 Juli 2022).

Kegiatan tersebut dilaksanakan di lahan yang diwakafkan oleh donatur kepada yayasan, tepatnya  di RT 03 RW 01 desa Suwawak Kecamatan Mlonggo, Jepara.

Tampak hadir dalam acara itu, Kepala Kantor Kementerian Agama Kab. Jepara Drs. H. Muh. Habib, MM, nggota DPRD Kab Jepara Fraksi PDIP Edi Ariyanto, Camat Mlonggo Sulistiyo, SE. MM, MWC NU Kec. Mlonggo dan PRNU desa Suwawal beserta Ansor Banser, petinggi desa Suwawal sekaligus pembina yayasan Arief ma'sum, KH. Muh. Soheh, Habib Zen Al Jufri dan puluhan anak yatim binaan yayasan Mandiri Darul Qur'an. 

Kegiatan peletakan batu pertama di awali oleh PJ Bupati Jepara yang diwakili oleh Kepala dinsospermasdes Jepara Edy Marwoto, dilanjutkan oleh Kepala kemenag kabupaten Jepara Muh. Habib, kemudian diteruskan oleh para pejabat yang hadir dalam agenda tersebut. 

Kepala dinsospermasdes dalam sambutannya, mengungkapkan, Yayasan Mandiri Darul Qur'an sudah memiliki ijin operasional LKSA (Lembaga Kesejahteraan Sosial Anak) di bawah naungan dinas sosial. 

"Artinya yayasan benar-benar memikirkan anak binaanya, ditambah lagi pembangunan gedung Yayasan adalah demi sarana dan prasarana kesejahteraan sosial anak di Jepara," ujarnya 

Senada dengan hal tersebut, kepala kementerian Agama juga menyampaikan, pendaftaran ijin operasional Pondok Pesantren Mandiri Darul Qur'an saat ini jug sudah diproses oleh tim kemenag Jepara.

Pembangunan gedung Yayasan Mandiri Darul Qur'an adalah bentuk keseriusan para pengurus dalam membinaa dan mendidik generasi anak bangsa khususnya para yatim dan dhuafa. 

Sementara itu Ketua pengurus Yayasan Mandiri Darul Qur'an Zaenal Arifin menyampaikan banyak terima kasih kepada para pejabat pemerintah yang hadir dalam kegiatan ini. 

"Kami berharap pembangunan gedung yayasan ini bisa berjalan dengan lancar dan sesuai target waktu, hal ini bisa terwujud tidak lain karena upaya kita bersama khususnya pemerintah dan para donatur pembangunan," ujarnya.

Yayasan Mandiri Darul Qur'an Jepara merupakan sebuah Yayasan sosial yang bernaung serta  fokus terhadap kesejahteraan anak yatim, piatu dan dhuafa di kabupaten Jepara. 

Berdomisili di Desa Suwawal RT 03 RW 01 Kecamatan Mlonggo Kabupaten Jepara, yaysan ini memiliki dua lembaga di bawahnya yaitu LKSA (Lembaga Kesejahteraan Sosial Anak) Mandiri Darul Qur'an yang fokus secara finansial untuk memenuhi kebutuhan jasmani dan pangan anak, kemudian Ponpes Mandiri Darul Qur'an yang fokus terhadap pendidikan dan kebutuhan rohani anak. 

Sejak terdaftar sebagai sebuah Yayasan pada akhir Tahun 2020 dengan akta Notaris Nomor 21 tertanggal 28 Desember 2020 oleh notaris Debby Ekowati, SH. M. Kn, Yayasan Mandiri Darul Qur'an senantiasa berupaya penuh untuk melaksanakan tugas dan kewajibannya dalam mensejahterakan putra putri yatim, piatu dan dhuafa di kabupaten Jepara. 

Hingga saat ini jumlah anak yang dibina oleh Yayasan sebanyak 56 anak. 

(Hani)

Posting Komentar untuk "Kadis Sospermasdes Edi Marwoto Pimpin Peletakan Batu Pertama Pembangunan Gedung Yayasan Mandiri Darul Qur'an Jepara"