Kejurprov Catur Sumsel, Kabupaten Muara Enim Bawa 4 Emas Dan 4 Perunggu

MUARA ENIM (wartamerdeka.info) -Dipimpin langsung Ketua Umum PB.Percasi Kabupaten Muara Enim Iwan Darmawan didampingi Sekum Suhendri dan Manager Pelatih Rubby Tamono,Tim Catur PERCASI Muara Enim tampil dengan mengikuti 6 katagori dari 8 katagori yang dipertandingkan pada Kejurprov, atlit Myara Enim berhasil  membawa 4 medali emas dan 4 medali perunggu pada Kejurprov Catur Sumsel yang berlangsung di  Smart Hotel Kota Lubuk Linggau  tanggal 3 sampai dengan 5 Juli 2022. 

Dengan torehan prestasi yang didapat kali ini, Muara Enim berhak atas kesempatan mewakili Sumsel pada Kejurnas tahun 2022 yang akan datang. 

Empat katagori yang dimenangkan atlit-atlit Muara Enim yaitu pada katagori Senior Putri atas nama WNM.Alivia Novyansari, Arya Prima katagori Junior D Putra, Vija Arga Laksmana katagori Junior C Putra, M.Ghaly Nabil Sutiawan katagori Julior  E Putra. 

Sedangkan 4 medali Perunggu diraih oleh M.Raffi Rahmatullah Insani Junior D Putra, Joan Arroyan Panjaitan Junior F Putra, Deva Anesyah Junior E Putri dan Darius pada katagori pemain Veteran.

Pada kesempatan yang sama salah satu pemerhati catur yang juga mendampingi Tim Percasi Muara Enim di Lubuk Linggau,Win Insani mengatakan bahwa perkembangan catur di Muara Enim 3 tahun terakhir ini sudah  sangat pesat.  Hal ini terbukti dengan 11 atlit yang dikirim dengan mengikuti 6 katagori dari 8 katagori yang dipertandingkan Muara Enim berhasil meraup 8 medali 4 diantaranya adalah emas. 

"Perlu dukungan Pemerintah untuk lebih memperhatikan olahraga ini karena sudah kelihatan bahwa PB.Percasi Muara Enim betul-betul serius untuk membina bibit-bibit unggul yang diharapkan kelak dapat mengharumkan nama Muara Enim dikancah Nasional dan Internasional. Hal ini bukan sesuatu yang mustahil kalau melihat grafik yang ada saat ini," ujarnya.

Sementara itu Ketua  PB Percasi Muara Enim Iwan Darmawan mengucapkan terima kasih kepada para atlit-atlit yang sudah tampil maksimal pada Kejurprov  kali ini, dan mengharapkan agar atli-atlit selalu giat berlatih karena tantangan kedepan justru lebih berat lagi. 

"Kita akan mengikuti Kejurnas dan beberapa event-event catur yang levelnya lebih tinggi dari Kejurprov. Untuk atlit-atlit yang belum berhasil meraih emas ia berharap untuk tetap latihan lebih giat lagi agar yang akan datang dapat meraih prestasi tertinggi," harapannya. (Agus v). 

Posting Komentar untuk "Kejurprov Catur Sumsel, Kabupaten Muara Enim Bawa 4 Emas Dan 4 Perunggu"