Ketua DPRD Barru: Serapan Anggaran Seluruh OPD Masih Sangat Rendah

BARRU (wartamerdeka.info) - Rapat Evaluasi Pengunaan anggaran (APBD)  semester satu periode Januari-Juni 2022, berlangsung selama dua hari di Aula Kantor DPRD Barru, berakhir Jumat (19/8/2022) sore.

Dalam rapat tersebut diperoleh kesimpulan bahwa serapan anggaran untuk seluruh OPD masih sangat rendah. 

“Rata-rata OPD saat ini baru bisa mencapai serapan anggaran sekitar 30 persen. Terutama OPD yang banyak mengelolah dana fisik. Bahkan masih ada Instansi Pemkab yang serapannya dibawah 30 persen, ” jelas Ketua DPRD Barru Lukman T kepada wartawan di ruang kerjanya.

Capaian inilah lanjut Politisi Nasdem ini, yang dievaluasi pihak Dewan dari apa yang sudah dilakukan semua OPD selama semester satu (periode Januari hingga Juni 2022).

Menurut Ketua DPRD ini, dari hasil evaluasi capaian serapan OPD tersebut selanjutnya akan dibawa oleh dewan kemudian diserahkan ke TAPD Pemkab Barru.

Ditegaskan, Dewan akan menelisik serapan anggaran ini per OPD. Jadi kalau misalnya OPD itu belum mencapai 50 persen serapan hingga semester satu berakhir, maka kita akan mintai pertanggungjawaban mengapa capaian baru seperti itu dan apa saja yang dilakukan dan tidak dilakukan sehingga serapan belum sampai diatas 50 persen. 

"Kita akan mintai pertanggungjawaban mengapa serapan anggarannya belum mencapai 50% misalnya," tandas anggota DPRD dua periode itu. 

(Udi/Syam).

Posting Komentar untuk "Ketua DPRD Barru: Serapan Anggaran Seluruh OPD Masih Sangat Rendah"