Piala AFF: Timnas U-16 Indonesia Pesta Gol, Lumat Singapura 9-0

JAKARTA (wartamerdeka.info) - Penampilan Timnas U-16 Indonesia luar biasa, saat melawan Singapura U-16 dalam matchday kedua Grup A Piala AFF U-16 2022 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Rabu (3/8/2022). 

Tak tanggung-tanggung. Garuda muda ini melumat Singapura 9-0.

Gol Indonesia dicetak oleh Nabil Asyura (2', 17', 30'), Hanif Ramadhan (20'), Kafiatur Rizky (35' & 43'), Riski Afrisal (59'), Waliy Marifat (80'), dan Komang Ananta (90+2'). Dengan hasil ini, Timnas U-16 menempati puncak klasemen dengan 6 poin.

Poin Indonesia sama seperti Vietnam, tetapi pasukan Bima Sakti sudah mencetak 11 gol dan tidak kebobolan. Di sisi lain, Vietnam telah membukukan 10 gol, tetapi sudah kebobolan satu gol.

Starting XI Timnas U-16 Indonesia vs Singapura di Piala AFF

Indonesia: Andrika Fathir; Nurviat Subagja, Andre Pangestu, Muhammad Ridho, Esa Erlangga, Iqbal Gwijangge; Hanif Ramadhan, Kafiatur Rizky, Riski Afrisal; Arkhan Kaka, Nabil Asyura.

Singapura: Efan Qiszman; Hadirul Harraz, Muhammad Shaddiq, Kegan Phang, Ilham Iskandar; Jovan Ang, Jonan Tan, Muhammad Rasul, Sahoo Garv; Muhammad Qaisy, Matthias Koesno.

Jalannya Laga 

Timnas U-16 mencetak gol cepat di menit 2. Menerima umpan datar Arkhan, Nabil masuk ke kotak penalti dan menggocek satu bek Singapura, kemudian ia melepas tendangan datar. Bola bisa ditepis Efan, tetapi akhirnya tetap masuk ke gawang. 1-0.

Dua menit berselang, Timnas U-16 menggebrak lagi. Arkhan melepas tendangan di kotak penalti Singapura, tetapi arah akurasinya masih melenceng.

Timnas U-16 mengancam kembali di menit 15. Kafiatur melepas tendangan jarak jauh, tetapi akurasinya masih meninggi di atas mistar Singapura.

Timnas U-16 mencetak gol kedua di menit 17. Subagja menggocek pemain Singapura di pinggir lapangan, lalu melepas umpan silang lambung, bola disundul Nabil jadi gol, 2-0.

Timnas U-16 mencetak gol ketiga di menit 20. Hanif melepas tendangan dari luar kotak penalti, bola menghujam masuk ke gawang Singapura, 3-0.

Nabil memastikan hattrick-nya di menit 30. Memanfaatkan umpan lambung ke kotak penalti, Nabil mencetak gol ketiganya malam ini. Timnas U-16 unggul 4-0 atas Singapura.

Timnas U-16 nyaris mencetak gol kelima. Sayang, tendangan Arkhan di kotak penalti masih melebar tipis dari gawang Singapura.

Arkhan mencetak assist keduanya di menit 35. Ia memberikan umpan tarik datar di kotak penalti, lalu membuat Kafiatur bisa mencetak gol yang mengubah skor jadi 5-0.

Terjadi momen menarik di menit 37. Pemain Timnas U-16 coba melepas umpan terobosan datar ke depan, tetapi bola mengenai wasit dan laga dihentikan sejenak. Beberapa detik kemudian, permainan dilanjutkan lagi dengan dropped ball.

Gol keenam Timnas U-16 tercipta di menit 43. Kafiatur melakukan penetrasi ke kotak penalti, lalu melepas tendangan datar yang masuk ke gawang Singapura. Arkhan layak diapresiasi atas andil gol ini karena melakukan pergerakan yang membuat bek Singapura terkecoh, 6-0.

Timnas U-16 Indonesia menyengat di awal babak kedua. Pada menit ke-47, Erlangga melepas tendangan dari luar kotak penalti, bola berakhir di atas mistar Singapura.

Timnas U-16 baru berhasil mencetak gol ketujuh di menit 59. Afrisal melepas tendangan dari luar kotak penalti yang menghujam gawang kiri Singapura. 7-0.

Terjadi blunder di lini belakang Timnas U-16 pada menit ke-72. Andrika mau menendang bola, bola kena Iqbal, pemain Singapura lalu mendapat momentum melepas tendangan, tetapi untungnya masih melebar.

Wasit menunjuk titik putih di menit 78 karena pemain Singapura menekel Waliy Marifat (pemain pengganti) di kotak penalti. Dua menit berselang, Marifat yang menjadi eksekutor sukses menjalankan tugasnya, 8-0.

Timnas U-19 memastikan kemenangan 9-0 berkat gol pemain pengganti bernama Komang Ananta di menit 90+2. Tidak ada gol lagi tercipta hingga bubar. (*)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama