Lari Sehat Warnai Penutupan PKKMB Universitas Trilogi Tahun Akademik 2022/2023

Foto: Ketua Yayasan Pengembangan Pendidikan Indonesia Jakarta (YPPIJ), Prof. Dr. Arissetyanto Nugroho berikan sambutan sebelum aksi lari sehat pada hari terakhir PKKMB Universitas Trilogi

JAKARTA, wartamerdeka.info

Pada hari terakhir acara Program Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru (PPK-MB) Universitas Trilogi Tahun Akademik 2022/2023, diwarnai dengan lari sehat, di seputar lingkungan kampus Universitas Trilogi, Kalibata, Jakarta Selatan.

 

Acara lari sehat diikuti 289 orang mahasiswa baru (maba) diiringi para senior mereka yang tergabung dalam kepanitiaan. Para maba terlihat antusias mengikuti acara tersebut pada hari Kamis, 22 September 2022 sekitar pukul 15.30 WIB.

 

Sebelum pelepasan peserta acara lari sehat, Ketua Yayasan Pengembangan Pendidikan Indonesia Jakarta (YPPIJ), Prof. Dr. Arissetyanto Nugroho memberi wejangan di lapangan kampus, yang telah ditata untuk acara terakhir setelah lari sehat.

 

“Kami berharap, agar para mahasiswa baru Universitas Trilogi tahun 2022 ini, juga selalu menjaga kesehatan fisik dalam mengikuti perkuliahan. Salah satunya dengan cara lari sehat,” ujarnya sebelum pemberangkatan lari sehat.

Foto: Aneka suasana para Mahasiswa Baru Universitas Trilogi sedang lari sehat, menelusuri jalan raya seputar lingkungan kampus

Prof. Aris, demikian panggilan akrabnya mengatakan, di dalam tubuh yang sehat, terdapat jiwa yang sehat.

 

“Di dalam tubuh yang sehat, tentu terdapat jiwa yang sehat. Saya sendiri juga masih sering melakukan lari sehat,” imbuhnya.

 

Selain itu, Prof. Aris menjelaskan, Universitas Trilogi juga merupakan salah satu Official Supporting pada event Internasional Jakarta Marathon, yang akan digelar Oktober 2022 mendatang.

 

“Ya, kita juga bangga tentunya, karena Universitas Trilogi merupakan salah satu Official Supporting pada event Internasional Jakarta Marathon, yang akan dilaksanakan Oktober nanti. Para mahasiswa juga akan dilibatkan dalam kepanitiaan event Internasional itu,” ungkapnya disambut tepuk tangan para mahasiswa baru.

 

Usai sambutan Ketua Yayasan, para mahasiswa bersiap-siap dalam beberapa kelompok barisan untuk memulai lari sehat, yang dikomando para Panitia dan Resimen Mahasiswa (Menwa). Sebagian anggota Panitia ada yang mendampingi dengan menggunakan sepeda motor dan mobil milik kampus Universitas Trilogi.

Foto: Suasana persiapan berangkat lari sehat dari halaman kampus, dan kembali ke kampus

Selama rombongan mahasiswa baru melintasi jalanan, para Panitia, Menwa dan Satpam turut mengatur kelancaran arus lalu-lintas di jalanan. Dalam pelaksanaannya, semua berjalan lancar dengan waktu sekitar 35 menit, sudah kembali ke area kampus.

 

Acara PKKMB ini dimulai dari hari Senin hingga Kamis, tanggal 19-22 September 2022, dengan berbagai kegiatan. Mulai dari mendengarkan ceramah motivasi di hari pertama, kemudian penjelasan berbagai unit kerja yang ada di institusi, pengenalan Hima (Himpunan Mahasiswa) dan Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) melalui Expo Ormawa.

 

Di acara Pembukaan hari pertama, sambutan diberikan oleh perwakilan dari LL Dikti III, dilanjutkan sambutan Rektor Universitas Trilogi, Prof. Mudrajad Kuncoro, Ph.D yang sekaligus berkenan membuka acara PKKMB secara resmi, pada hari Senin (19/09/2022) pagi itu.

 

Dalam sambutannya, Rektor Prof. Mudrajad Kuncoro, Ph.D mengatakan, agar para mahasiswa baru dapat mengenal Universitas Trilogi lebih dekat, dan diharapkan menjadi mahasiswa yang sungguh-sungguh menimba ilmu, hingga nantinya mampu menyelesaikan pendidikan akademiknya secara tepat.

 

Rektor  Prof. Mudrajad Kuncoro, Ph.D didampingi Wakil Rektor Bidang Sumberdaya dan Kerjasama, Dr. Kabul Wahyu Utomo, S.E., M.Si; Wakil Rektor Bidang Pembelajaran dan Kemahasiswaan, Rizqon Halal Syah Aji, Ph.D; para Dekan, Wakil Dekan dan para Ketua Program Studi (Kaprodi).

 

Setelah itu, acara berlanjut dengan ceramah mengenai Sistem Pendidikan Tinggi di Indonesia, yang dibawakan oleh Sri Hesti, M.Si. Sri Hesti. Dilanjutkan materi mengenai Sex Education oleh Muhammad Iqbal

 

Setelah Ishoma, para mahasiswa baru mendengarkan ceramah dari Dr. Stepi Anriani, S.I.P., M.Si, Dosen Tetap di Sekolah Tinggi Intelijen Negara (STIN) yang menjelaskan tentang Kehidupan Berbangsa, Bernegara dan Pembinaan Kesadaran Bela Negara. Dr. Stepi Anriani, S.I.P., M.Si juga menjelaskan soal makna setiap sila dalam Pancasila, serta implementasi dalam berkehidupan sosial.

 

Agenda acara pada hari Selasa antara lain tentang: Perguruan Tinggi di Era Revolusi 4.0 dan Kehidupan Kampus pada Masa Pandemi, oleh Hendarman, S,Kom., M.Kom; Motivasi dengan Konsep Pemaparan dan Diskusi oleh Agung Cahya Karyadi, S.Pd., M.Pd (Dosen PG PAUD); Anindita (Mahasiswa).  

 

Pada hari Rabu, diisi berbagai penjelasan mengenai unit-unit maupun bagian yang ada di Universitas Trilogi, seperti: ADAK; SARPRAS; Biro Keuangan dan Biro Kemahasiswaan. Dilanjutkan ceramah soal Kepemimpinan Manajemen Organisasi, oleh Lestari Agusalim, SE., M.Si (Dosen Universitas Trilogi), dan ada juga sesi acara berjudul Trilogi Fashion Show, bertema ‘Sustainable’.

Foto: Sesi acara terakhir Guest Star menampilkan Ngabers dan Ajayonerr para mahasiswa baru

Diujung  acara, diadakan Expo Ormawa, Hima dan Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM), dimana masing-masing memperkenalkan Organisasi mapun Himpunan Mahasiswa yang ada di Universitas Trilogi. Acara diakhiri dengan penampilan para Guest Star, Ngabers dan Ajayonerr,  sekaligus Penutupan PKKMB oleh Ketua Panitia, Rizkia Safitri Yan’as, mahasiswa Fakultas Sains, Teknik, dan Desain. DANS

Posting Komentar untuk "Lari Sehat Warnai Penutupan PKKMB Universitas Trilogi Tahun Akademik 2022/2023"