Peringati Milad Ke-56, KAHMI Barru Gelar Doa dan Dzikir Bersama

BARRU (wartamerdeka.info) - Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) tahun ini genap berusia 56 Tahun, semenjak dideklarasikannya pada Kongres VIII HMI di Kota Solo, Jawa Tengah tanggal 17 September 1966. 

Berangkat dari ide mendasar terbentuknya sebagai wadah kekeluargaan alumni HMI yang telah memiliki alumni bertebaran di pelosok negeri ini tak terkecuali di Kabupaten Barru.

KAHMI Barru dalam memaknai Milad tersebut, melakukan Doa dan Dzikir Bersama  yang dilaksanakan di Mushallah Al Ikhlas Kantor Kemenag Kab Barru, Kamis (22/9/2022) malam.

Hadir dalam kesempatan tersebut lima presidium, para pengurus MD KAHMI Barru serta Kader HMI dengan Khidmat melantunkan bait-bait Dzikir dan bermunajat keharibaan Ilahi Rabbi lewat Doa yang di pandu langsung  H. Husni Abbas, S.Ag., MA. 

"Sebelum kita mulai doa dan dzikir,  mulainya mari kita kiriman doa kepada keluarga, sahabat, teman, rekan sejawat serta terkhusus pada pemimpin yang ada di Kab. Barru utamanya kepada Kakanda Ir. H. Suardi Saleh selaku Bupati Kab. Barru agar senantiasa diberi Kesehatan untuk dapat menjalankan kepemimpinan di daerah yang bergelar Kota Santri," ajar Husni Abbas. 

Kordinator Presidium PD KAHMI Barru,  Drs. H. Syamsuddin Muhiddin, M. Si mengatakan kegiatan ini menjadi sebuah harapan sekaligus refleksi terhadap perjalanan KAHMI di Kab. Barru kedepannya untuk selalu dan tetap hadir memberi peran, pemikiran, serta gagasan yang akan terus dan tak pernah putus.

Namun demikian, katanya,  kita tak boleh kemudian terkooptasi dengan anasir tersebut yang kemudian membuat kita terjebak pada stagnasi bahkan hingga tak dapat berjalan walau itu sejengkal pun. 

KAHMI harus terus bergerak sebagaimana falsafah Bugis “ Resopa Temmangingi Namalomo Naletei Pammase Dewata” (hanya dengan kerja keras dan ketekunan maka akan mudah mendapatkan ridho oleh Allah, SWT.

MILAD KAHMI ke -56 tahun 2022 di Kab. Barru yang mengusung tema “Menyongsong Momentum Strategis, bangkitkan Ekonomi, Wujudkan Demokrasi” telah memberi spirit baru melalui doa dari segenap elemen, baik dari Pengurus, Alumni, serta kader-kader HMI sebab sejatinya dari Langkah kecil senantiasa diawali dari Doa.

Sementara Sekretaris Umum KAHMI Barru Anas Isham,S. Pt menjelaskan,  KAHMI telah hadir di Bumi HIBRIDA Kab. Barru di tahun 2000 lalu tak  bisa lepas dari ide dasar terbentuknya, sosok Wakil Bupati Barru saat itu H. Kamrir Dg. Mallongi, SH didapuk sebagai Ketua KAHMI yang pertama didampingi oleh Drs. H. Syamsuddin Muhiddin, M.Si sebagai Sekretaris KAHMI kala itu.

 Seiring berjalannya waktu sepeninggal Almarhum H. Kamrir Dg. Mallongi, SH,   KAHMI Kab. Barru terus bergeliat hingga menemukan momentum di penghujung tahun 2021 untuk pertama kalinya menggelar Musyawarah Daerah I KAHMI.

Kemudian dikukuhkan di awal tahun 2022, dengan Kepengurusan Ir. H. Suardi Saleh, M.Si Selaku Ketua Majelis Penasehat didampingi oleh Ir. H. Iskandar Hamid sebagai Sekretaris, drg. H. Hasnah Syam, MARS selaku Ketua Majelis Pakar didampingi oleh Dr. H. Kamaruddin Hasan, S.Ag., M.Pd Sebagai Sekretaris serta Majelis Daerah dengan Presidium : Drs. H. Syamsuddin Muhiddin, M.Si, H. Husni Abbas, S.Ag., MA, Dr. Mukti Alimin, SH., MH, Ahmad Kamal S.Ag dan Hj. Rahmiati, S.Ag, Sekretaris Umum Anas Isham, S.Pt. dan Bendahara Umum Shanty Alimuddin, S.Kom., S.S.  

(Mia/Syam)

Posting Komentar untuk "Peringati Milad Ke-56, KAHMI Barru Gelar Doa dan Dzikir Bersama"