Resmikan Masjid Darul Hikmah, Bupati Barru Sebut Selaras Dengan Visi Misi Barru

BARRU (wartamerdeka, info) - Bupati Barru Ir. H. Suardi Saleh, M.Si mengatakan, pembangunan rumah ibadah dan perguruan Islam sejalan dan selaras dengan visi misi kabupaten Barru yang bernafaskan keagamaan. 

Hal itu disampaikan Bupati Suardi Saleh saat meresmikan Masjid Darul Hikmah dan ruang kelas SMP IT Yayasan Perguruan Wahdah Islamiyah Barru di Bukit Lajolo Kelurahan Tuwung Kecamatan Barru, Sabtu (10/9/2022).

"Peresmian Masjid yang sekarang ini dengan visi misi kabupaten Barru sudah sangat selaras karena di bidang spritual kita memakmurkan masjid adalah sebuah hal pokok yang wajib di laksanakan," sebut Bupati.

Dis lalu menambahkan,  tahun ini Pemda Barru sudah menyalurkan bantuan untuk 40 masjid, dan kedepan ada lagi bantuan dari anggota DPR RI drg. Hj. Hasnah Syam, MARS dari komisi IX sejumlah Rp 1 milyar lebih untuk Balai Latihan Kerja. 

Dikatakan salah satu upaya yang juga sejalan dengan visi misi Barru adalah mengumrohkan iman masjid, guru mengaji dan pegawai syara dimana seandainya tidak  Pandemi Covid 19 maka salam kurung waktu 3 tahun ini kita sudah mengumrohkan sebagian besar iman, guru mengaji dan pegawai syara.

Di bagian lain sambutannya, Bupati Barru berkisah tentang Bukit Lajulo dimana di kawasan itu telah direncanakan akan dibangun Stadion Ramang sekaligus sebagai simbol tokoh legendaris sepak bola kelahiran Barru yaitu Ramang yang juga dikenal sebagai macan Asia pada jamannya. 

Diceritakan, ada fenomena menarik jika pemain PSM Makassar ingin bertanding di Stadion BJ. Habibie Kota Parepare maka suporter dari Makassar dan sekitar menjadikan Barru sebagai Chek Point tempat berkumpul sebelum bersama sama ke Parepare. 

"Seandainya Stadion kita kemarin sudah jadi maka bisa di bayangkan bagaimana bisa meningkatkan IPM Kabupaten Barru baik dari segi UMKM bahkan hotel-hotel dan jasa lainnya bisa penuh dengan hadirnya PSM seperti saat ini kita di Parepare,"ungkap Suardi Saleh.

Ketua Yayasan Pendidikan Wahda  Supriandi Karim, S.Pi  menyampaikan SMP IT Putra Wahdah Islamiyah Barru menampung 60 siswa untuk tahun depan di mana Masjid yang akan di resmikan bisa menampung semua siswa yang ada ke depannya.

Turut hadir Ketua Yayasan Imam Syafi'i, Ketua DPD Wahdah Islamiyah Barru, Kepala OPD, Lurah Tuwung, babinsa, orang tua siswa.

(Humas IKP/Syam)

Posting Komentar untuk "Resmikan Masjid Darul Hikmah, Bupati Barru Sebut Selaras Dengan Visi Misi Barru"