Terus Berupaya Turunkan Angka Stunting, Pemkab Gorontalo Gelar Rembuk Stunting Tahun 2022

LIMBOTO (wartamerdeka.info) - Pemerintah Kabupaten Gorontalo terus berupaya untuk menurunkan angka stunting di Kabupaten Gorontalo. Hal itu ditandai dengan adanya kegiatan rembuk stunting yang digelar di RM Orasawa Limboto, Rabu (14/9/2022). 

Dalam sambutannya Nelson Pomalingo menyampaikan rembuk stunting ini sengaja di lakukan setiap tahun untuk melakukan evaluasi yang selama ini telah dijalankan. 

“Bicara stunting ini kami juga melibatkan tidak hanya sekedar OPD ditingkat atas tetapi juga Camat, Puskesmas sampai dengan desa karena bicara stunting bicara kerja kita semua,” Kata Nelson 

Ia menjelaskan beberapa tahun terakhir Kabupaten Gorontalo telah meraih prestasi karena telah menurunkan angka stunting secara signifikan baik dari data SSGI dan BPGM. 

“Kalau data untuk SSGI Kota Gorontalo dan Bone Bolango mereka di bawah tetapi untuk presentasi penurunan kita yang paling besar dan kemudian dari data BPGM Kabupaten Gorontalo dari 2018 10,7 persen sekarang tinggal 4, 5 persen,” jelasnya

Nelson menjelaskan dengan adanya terjadi penurunan stunting ini tentunya ada srategi - strategi yang telah di lakukan oleh pemerintah dalam menurunkan angka stunting di Kabupaten Gorontalo. 

"Penurunan stunting ada dua sisi yaitu ada sensitif dan spesifik dan itu sudah dipahami oleh masyarakat termasuk desa. Desa pun sudah paham tentang stunting dan stunting ini menjadi indikator dari setiap desa dan akan kita evaluasi tiap tahun,” pungkasnya (ir)

Posting Komentar untuk "Terus Berupaya Turunkan Angka Stunting, Pemkab Gorontalo Gelar Rembuk Stunting Tahun 2022"