Antisipasi Laka Lantas, Personel Sat Lantas Polres Lampung Utara Bersihkan Oli Tercecer Di Jalan

LAMPUNG UTARA (wartamerdeka.info) - Guna mengatasipasi terjadi laka lantas personel Sat Lantas Polres Lampung Utara membersihkan oli yang tercecer di jalan Lintas Tengah Sumatera tepatnya depan Rumah Sakit CMC kelurahan Kelapa Tujuh, Rabu (19/10/2022), pukul 10.00 Wib.

Pembersihan oli di jalan tersebut dilakukan dengan cara menaburkan pasir dan meratakan mengunakan sapu lidi supaya jalan tidak menjadi licin.

Kasat Lantas AKP Joni Carter mewakili Kapolres Lampung Utara AKBP Kurniawan Ismail mengatakan pihaknya membersihkan oli yang tercecer di jalan supaya tidak membahayakan penguna kendaraan yang hendak melintas di jalan tersebut.

"Dengan cara manual pihaknya menaburkan pasir dan dibersihkan menggunakan sapu lidi agar kondisi jalan tidak licin,"ujarnya.

Dia juga menjelaskan adanya oli yang bercecer di jalan tersebut terjadi karena tanpa disengaja adanya salah satu kendaraan truk yang rusak tidak jauh dari lokasi tersebut hingga menimbulkan oli kendaraan tersebut bocor hingga berserakan ke badan jalan.

"Karena diangap cukup membahayakan penguna kendaraan, maka pihaknya melakukan pembersihan dengan tujuan untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan,"katanya.

Beruntung saat kejadian kendaraan yang melintas jalan itu tidak terlalu ramai dan pihaknya juga menerjukan anggota untuk melakukan pengaturan jalan agar tidak menimbulkan kemacetan kendaraan serta adanya kecelakaan.(yoke)

Posting Komentar untuk "Antisipasi Laka Lantas, Personel Sat Lantas Polres Lampung Utara Bersihkan Oli Tercecer Di Jalan"