Buka Turnamen Liga Anak, Bupati Barru Harap Lahir 'Wija Ramang'

BARRU (wartamerdeka.info) - Turnamen Sepak Bola Liga Anak Nusantara Regional Barru resmi dimulai yang dibuka secara resmi Bupati Barru H. Suardi Saleh dilapangan Palanro Kec Mallusetasi, Sabtu (15/10/2022).

Sedikitnya 12  Club se Kabupaten Barru dan 1 Club dari Kota Pare Pare akan ikut berkompetisi dalam turnamen Liga Anak Nusantara Reegional usia 11 tahun tersebut. 

Kick off atau tendangan bola pertama, dilakukan Bupati Barru yang didampingi Sekretaris  Pariwisata dan Pemuda Olahraga Diksparpora, Para Staf Ahli, Kabid Humas dan IKP Kominfo Pemkab Barru, Lurah Palanro, Lurah se Kec. Mallusetasi.

Bupati mengucapkan terima kasih dan apresiasi serta penghargaan yang setinggi-tingginya panitia  dan pelaksana yang telah menyelenggarakan kegiatan sepak bola ini.

“Semoga dengan adanya kegiatan ini kita dapat menumbuhkan bibit-bibit atlet olahraga, khususnya sepak bola yang berprestasi dan bisa membanggakan Kabupaten Barru,” ujarnya.

Dirinya berharap melalui turnamen ini akan lahir pesepak bola Wija  Ramang. Legenda Sepak bola kelahiran Barru yang pernah mengharumkan Indonesia dan dijuluki macam Asia. 

Lebih lanjut Bupati  berpesan, agar seluruh atlet dan klub-klub peserta turnamen sepak bola agar bisa bertanding dengan sportif dan menjunjung tinggi persaudaraan.

“Kepada seluruh pemain saya minta agar bermain dengan sportif dan mengedepankan silaturahmi,” ujarnya.

Ketua Panitia Pelaksana Amap Muis mengatakan, melihat generasi Milenial yang hobby sepak bola,maka dari itu dirinya menginisiasi pertandingan sepak bola liga anak nusantara se Kabupaten Barru.

Tujuan diadakan pertandingan ini kata dia, dapat menjadi ajang untuk pembinaan sepak bola usia dini kemudian sarana peningkat prestasi serta dapat mengangkat nama daerah sebagai pelaksana  di even nasional.

"Saya berterima kasih Bapak Bupati dan jajaran  Pemerintah daerah serta partisipasi seluruh pihak sehingga kegiatan bisa terselenggara dengan aman dan lancar,"tandasnya.

(Humas IKP/Syam)

Posting Komentar untuk "Buka Turnamen Liga Anak, Bupati Barru Harap Lahir 'Wija Ramang'"