Dirjen Dukcapil Prof Zudan: Blangko KTP-el Kini Tersedia 3,1 Juta Keping

Dirjen Dukcapil Kemendagri, Prof. Zudan Arif Fakrullah

JAKARTA (wartamerdeka.info) - Dirjen Dukcapil Kemendagri, Prof. Zudan Arif Fakrullah, mengemukakan, saat ini di Dukcapil Pusat telah terdesedia 3,1 juta keping (blangko) KTP-el.

"Bagi Dinas Dukcapil di daerah yang persediaan blangko KTP-el - nya sudah habis atau menipis, bisa segera memesan atau mengambil ke kantor Ditjen Dukcapil," kata Prof Zudan dalam keterangannya melalui video, kemarin.

Juga kepada masyarkat yang mengetahui atau mendengar persediaan bangko KTP-el di daerahnya kosong bisa melaporkannya ke Ditjen Dukcapil.

Diakuinya, blangko KTP-el pada bulan September 2022 memang sempat kosong,  dalam 10 hari. Karena sedang proses pencetakan.

Tapi saat ini blangko KTP-el sudah tersedia kembali. "Tercatat pada 5 Oktober 2022, ada tersedia 3,1 juta keping blangko KTP-el," ungkap Prof Zudan.

Dirjen Dukcapil juga mengimbau bagi yang belum memiliki KTP-el agar segera mengurus pembuatan KTP-el dengan menghubungi petugas Dinas Dukcapil terdekat.

Seperti diketahui, pada bulan September 2022 sejumlah Dinas Dukcapil di daerah telah kehabisan blangko KTP-el. Seperti di Kota Tangerang Selatan.

Dinas Dukcapil Kota Tangerang Selatan  Dedi Budiawan menuturkan, blangko e-KTP El telah kosong sejak 13 September 2022 lalu. 

Menurut Dedi, seriap hari ada sekitar 300 pemohon KTP El di Disdukcapil Tangsel. Dari jumlah itu, mayoritas pemohon adalah warga pindah domisili.

Posting Komentar untuk "Dirjen Dukcapil Prof Zudan: Blangko KTP-el Kini Tersedia 3,1 Juta Keping"