Hadiri Maulid Di Kemenag, Bupati Barru Sebut Momentum Pererat Persaudaraan

BARRU (wartamerdeka.info) - Bupati Barru, H. Suardi Saleh menghadiri peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, bersama jajaran Kementerian Agama Kabupaten Barru, yang berlangsung di Aula Kantor Kemenag Barru jalan H. M. Saleh Lawa Barru, Kamis (27/10/2022).

Bupati Barru Suardi Saleh pada kesempatan tersebut mengajak hadirin memanjatkan puji syukur kepada Allah SWT karena peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW tahun ini kembali bisa kita laksanakan secara terbuka. 

"Alhamdulillah, berkat kesadaran masyarakat dan semua pihak yang taat melaksanakan vaksinasi sesuai protokol kesehatan Covid-19, sehingga Maulid ini dapat kita laksanakan setelah dua tahun kita dilanda pandemi Covid-19", sebut Suardi Saleh lalu mengingatkan untuk terus disiplin melaksanakan protokol kesehatan meski Covid-19 sudah melandai. 

Dikatakan, peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW hendaknya dijadikan momentum untuk tetap memperkuat persaudaraan dan mengambil peran dalam membangun daerah yang bervisi maju, sejahtera, berkeadilan dan bernafaskan keagamaan.

Di hadapan jamaah Maulid yang memadati aula Kantor Kemenag, Bupati Barru dua periode ini turut membahas soal status Barru sebagai pengumpul zakat terbesar level nasional. Menurut dia, hal tersebut harus dipertahankan dan ditingkatkan. Karena zakat memiki banyak manfaat untama membantu kesejahteraan masyarakat.

"Saya titip pesan sekaligus harapan,  khususnya kepada para penyuluh Agama di lingkup Kementerian Agama dapat menyosialisasikan manfaat zakat ini," tuturnya.

Dalam kesempatan itu pula, Suardi Saleh mengajak hadirin untuk selalu mengsyukuri nikmat Allah SWT. Dirinya kembali menceritakan ketika dirinya sakit, ia mengambil hikmah dan mengingatkan untuk selalu mensyukuri nikmat Allah.

"Ketika saya sakit, saya mengambil hikmah, untuk selalu mensyukuri nikmat Allah SWT," ucapnya.

Turut hadir Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Barru, Jamaruddin, Kepalan Rutan Klas II B Barru, Mashuri Alwi, Kepala OPD Pemkab Barru, serta undangan lainnya.

(Humas IKP/Syam)

Posting Komentar untuk "Hadiri Maulid Di Kemenag, Bupati Barru Sebut Momentum Pererat Persaudaraan"