Kapolres Bekasi Kota Gelar Program Kunjungi Masyarakat, Serap Aspirasi, Cari Solusi

BEKASI (wartamerdeka.info) - Kapolres Bekasi Kota Kombes Pol Hengki, S.I.K, M.H mulai hari ini melaksanakan gagasan idenya dengan kegiatan sambang warga yang dinamakan #Kunjungi Masyarakat Serap Aspirasi Cari Solusi. 

Program ini menjawab arahan Pimpinan Polri untuk menaikkan tingkat kepercayaan masyarakat terhadap Polri sehingga kehadiran Polri dengan sambang warga #Kunjungi Masyarakat Serap Aspirasi Cari Solusi, Polres Metro Bekasi Kota mengetahui apa yang menghambat komunikasi Polisi dengan masyarakat untuk menciptakan Kamtibmas yang aman dan kondusif.

Untuk kegiatan pertama, Kapolres Metro Bekasi Kota Kombes Pol Hengki, S.H, M.H didampingi Kasatresnarkoba Kompol Guntur Nugroho, Amkom, melaksanakan Kumpul warga di Kecamatan Mustika Jaya yang dilaksanakan di Pendopo Kantor Kecamatan Mustika Jaya, Kamis (27/10/2022).

Kegiatan ini Kerjasama dengan Camat Mustika Jaya Jaya Eko Setiawan, S.H, M.H dan Kapolsek Bantargebang Kompol Samsono, SH, M.H.

Acara Kumpul Bersama Warga ini dihadiri oleh Lurah-lurah di Mustika Jaya, Ketua LPM dan BKM se Mustika Jaya, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Unsur Babinsa, Pokdarkamtibmas, Karang Taruna, Forum RW, Ketua-Ketua RW dan Masyarakat Mustika Jaya, serta  para PJU Polsek Bantargebang.

Dalam sambutannya , Kapolres Metro Bekasi Kota Kombes Pol Hengki mengatakan kegiatan ini sebenarnya dadakan yang dia ciptakan guna mendekatkan Polisi dengan Masyarakat sehingga dia buat kegiatan ini dinamakan #Kunjungi Masyarakat Serap Aspirasi Cari Solusi.

"Saya akan menjawab langsung apa yang ditanyakan warga terkait kamtibmas, seperti sekarang ini kejadian  aksi tawuran pelajar, geng motor, curanmor dan keluhan warga lainnya, " kata Kapolres.

"Karena itu, kita bersama-sama berdiskusi, rembug terkait dengan pengelolaan Kamtibmas di wilayah Mustika Jaya wilayah Hukum Polsek Bantargebang, jadi pada prinsipnya kegiatan kita hari ini adalah menyerap aspirasi, segala keluhan masyarakat, sebenarnya apa sih yang diinginkan oleh masyarakat,” ucap Hengki.

Dia menjelaskan, dalam kesempatan ini selain kegiatan Kumpul bersama warga,  warga juga bisa melaporkan kepada dirinya langsung melalui saluran telepon di nomor 0812-1271-995 yang nanti langsung direspon dan cepat ditangani atau diselesaikan.

Kapolres juga memberikan nomor Kapolsek Bantargebang Kompol Samsono 0813-1995-9001 kepada warga yang hadir dalam kegiatan Kumpul Warga.

Di akhir sambutannya, Kapolres mengatakan Polri tidak bisa selama 24 jam mengawasi semua warga dalam mendukung wilayah agar tetap aman dan kondusif tetapi peran warga masyarakat seperti yang hadir diacara ini untuk saling bekerjasama, kamtibmas bisa aman dan kondusif. 

Kegiatan dilanjutkan dengan acara Warga Bertanya, Kapolres Menjawab. Momen ini dimanfaatkan warga yang hadir untuk bertanya kepada Kapolres terkait kamtibmas dan Kapolres yang menjawab serta memberikan solusi serta kepastian hukum sesuai peraturan yang berlaku. (Tyo)

Posting Komentar untuk "Kapolres Bekasi Kota Gelar Program Kunjungi Masyarakat, Serap Aspirasi, Cari Solusi"