Jelang Porprov VI Banten, ISSI Kab Tangerang Lakukan Pembinaan Terhadap Atlet

KAB TANGERANG (wartamerdeka.info) - Menjelang Pelaksanaan Pekan Olahraga Provinsi (PORPROV) VI di Kota Tangerang yang akan dibuka pada 20 November 2022 nanti, sejumlah atlet balap sepeda Kabupaten Tangerang mendapat pembinaan intensif dari Pengurus Cabang Olahraga (Pengcabor) Ikatan Sport Sepeda Indonesia (ISSI) Kabupaten Tangerang yang digelar di Hotel Le Semar, Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang, pada Jumat (11-11-2022..

Hadir dalam kegiatan pembinaan tersebut, Ketua ISSI Kabupaten Tangerang, H. Maksis Sakhabi dan Ketua Bidang Organisasi KONI Kabupaten Tangerang, Tosim, M. Pd.

Dalam sambutannya, H. Maksis mengatakan bahwa dalam pelaksanaan Porprov VI nanti, atlet balap sepeda sudah menyiapkan rangkaian strategi lomba dan upaya latihan maksimal untuk merebut juara pada Porprov VI Kota Tangerang.

"Segala upaya latihan sudah disiapkan, fisik terjaga, asupan suplemen disiapkan. Insya Allah atlet sepeda mampu meraih juara," ujarnya diiringi tepuk tangan hadirin.

Lebih lanjut Maksis mengatakan, jika cabang balap sepeda pada Porpov VI ini tidak diikuti semua jenis cabang balap sepeda, diantaranya tidak mempertandingkan jenis lomba puteri. 

"Padahal atlet balap sepeda puteri kita terbilang potensial meraih emas, tapi tidak dilombakan," terang H. Maksis.

Meskipun demikian pihaknya tetap menjaga semangat para atlet dalam berlaga nanti. Segala upaya sudah dilakukan dan semoga harapannya dapat terwujud yaitu menjadi juara.

Sementara, Ketua Bidang Organisasi KONI Kabupaten Tangerang, Tosim mengungkapkan seluruh atlet yang mengikuti Porpov VI nanti harus menjaga stamina, kondisi kesehatan karena pelaksanaan sebentar lagi dalam hitungan beberapa hari kedepan.

"Atlet kabupaten Tangerang akan diberikan pembinaan langsung dari Bupati Tangerang pada Senin, 14 November besok, ini akan menambah semangat atlet kita semua termasuk balap sepeda," kata Tosim.

Sebagai perwakilan dari KONI, Tosim mengaku apresiasi kepada Pengcab ISSI Kabupaten Tangerang yang turut melakukan pembinaan intensif serta secara langsung memberikan insentif lomba kepada atlet dan juga pelatih serta officialnya.

"Mudah-mudahan ini sebagai bentuk penguatan secara mental untuk para atlet dan pelatihnya, terima kasih ISSI sudah lebih dulu memberikan perhatian kepada atlet-atletnya," terang Tosim.

Kegiatan tersebut berlangsung dari pukul 13.00 sampai 16.00 WIB, selain pembinaan terhadap atlet juga sekaligus Workshop Manajemen Organisasi bagi Pengurus ISSI Kabupaten Tangerang.  (Hairul)


Posting Komentar untuk "Jelang Porprov VI Banten, ISSI Kab Tangerang Lakukan Pembinaan Terhadap Atlet"