Hadiri Rakorwasda, Bupati Barru : Momentum Tingkatkan Semangat Anti Korupsi

MAKASSAR (wartamerdeka.info) - Bupati Barru Ir. H. Suardi Saleh. M. Si Bupati Barru Ir. H. Suardi Saleh, M.Si mengatakan Rakor Pengawasan Daerah 2022, merupakan momentum untuk meningkatkan semangat anti korupsi.

Hal itu disampaikan Bupati di sela-sela acara Rapat Koordinasi Pengawasan Daerah tahun 2022 yag berlangsung di Phinissi 2 Hotel Grand Claro Makassar, Rabu 14/12/2022.

“Saya berharap Rapat Koordinasi Pengawasan Daerah hari ini, dijadikan momentum untuk meningkatkan kesadaran anti korupsi dan memperkuat upaya pencegahan dan pemberantasan korupsi terintegrasi di wilayah Sulawesi Selatan dan Kabupaten Barru secara khusus. Hal ini sejalan dengan tema Hari Antikorupsi se-dunia tahun 2022, yakni: Indonesia Pulih, Bersatu Lawan Korupsi,” jelas Suardi.

Dikatakan Bupati, dinamika, tantangan dan hambatan dalam penyelenggaraan pemerintahan daerah, perlu disikapi dengan komitmen dan kerja keras dari seluruh jajaran termasuk aparat pengawasan internal pemerintah Kabupaten Barru.

“Pemerintah Daerah berkewajiban melakukan akselerasi program pembangunan yang dapat mewujudkan kesejahteraan bagi masyarakatnya. Dinamika ini akan dapat berjalan dengan baik jika direncanakan, dilaksanakan, dan dikendalikan secara optimal dalam koridor tata-kelola pemerintahan yang baik,” ujarnya. 

Dalam Rapat Koordinasi Pengawasan Daerah (RAKORWASDA) Provinsi Sulawesi Selatan materi yang dibahas dalam diskusi panel diantaranya, Pelaksanaan, Pembinaan dan Pengawasan 2023 atas Pemerintah Daerah; Rencana Aksi Pencegahan Korupsi/ MCP 2023; Pengawalan Pengawasan sebagai upaya Peningkatan Akuntabilitas Keuangan Pemerintah Daerah;  dan Manajemen Risiko.

Sebelumnya,  dilakukan Penandatanganan Komitmen Bersama (Inspektur Kab/Kota) dan Penandatangan Dukungan Kepala Daerah Kepada APIP (Bupati/ Walikota) salah satunya Kabupaten Barru. 

Turut hadir Gubernur Gubernur Sulawesi Selatan Andi Sudirman Sulaeman , Irjen Kemendagri, Ketua DPRD, Pangdam XIV/Hasanuddin, Kapolda Sulsel, Kajati Sulsel, KPK, BPKP, BPK, Bupati/Walikota Se-Sulawesi Selatan, Inspektur Se-Sulawesi Selatan. 

(Humas IKP/Syam)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama