Iklan

 


Iklan

 


,

MENU

Iklan

 


PC LP Ma'arif NU Babat Wakili LP. Ma'arif Jatim Di Gelaran Porseni Nasional PB NU Solo

Jumat, Desember 16, 2022, Desember 16, 2022 WIB Last Updated 2022-12-16T02:13:26Z
LAMONGAN (wartamerdeka.info) - Satuan Komunitas atau Sako Pramuka Ma’arif PCNU Babat kembali menjadi juara umum pada acara Jelajah Santri VII Jawa Timur 2022, di kabupaten Bojonegoro, (15/10/2022). 

Sebelumnya, prestasi yang sama juga diperoleh Sako Pramuka Ma'arif PCNU Babat sebagai juara umum di Blitar pada 2018 dan pada 2019 pada ajang yang sama di Malang. Kini, kembali prestasi diukir Sako Ma'arif PCNU Babat pada gelaran Jelajah Santri di Bojonegoro yang berlangsung Oktober 2022.

Masuk kejuaraan Jelajah Santri tiga kali berturut turut, juga masuk tiga besar NU Award pada 2022 sehingga siap melakukan presentasi di PWNU Jawa Timur. Tiga orang utusan dari PC LP Ma'arif NU Babat tersebut diwakili santri (siswa) dari SMK Wachid Hasyim kecamatan Maduran, masuk seleksi Tim Bola Volly mewakili PWNU LP Ma'arif Jawa Timur pada ajang Porseni Nasional PB NU yang rencananya akan berlangsung pada 14 hingga 21 Januari 2023 di Solo, Jawa Tengah. 

Porseni NU sendiri adalah satu dari sembilan rangkaian kegiatan memperingati Satu Abad (100 tahun) NU yang puncaknya pada 7 Februari 2023.

Ketua PC LP Ma’arif Babat H. Sufaat, S.Pd., SE., M.M.Pd. mengungkapkan kontingen Sako Ma’arif NU Babat sejak awal optimis akan menjadi juara.

“Alhamdulillah, LP Ma’arif PCNU Babat, mampu bersaing di segala bidang dengan PC LP Ma’arif NU se Jawa Timur,” katanya.

 Pihaknya, merasa bangga dengan prestasi Pramuka Ma’arif NU Babat. Ma’arif NU Babat tiga kali menjadi juara umum, pertama Jelajah Santri V di kabupaten Blitar pada tahun 2018, Jelajah Santri VII di Kota Batu tahun 2019, dan sekarang Jelajah Santri ke VII di Bojonegoro.

Ketua Maarif yang juga Kepala SMK Negeri 1 Kalitengah ini, sebut jika proses tidak akan pernah membohongi hasil.

"kebersamaan dan sinergitas terus kita pacu diantara Pengurus dan semua lembaga binaan agar semangat dan kinerja teman2 meningkat menjadi lebih baikbaik," lanjut H. Sufaat. 

PC. LP. Maarif NU Babat seimbang dalam meningkatkan kualitas Guru di lingkungan Maarif baik akademik maupun non akademik. Menurut Sufaat, pihaknya menyambut baik dengan diberlakukannya Kurikulum Merdeka. 

"hampir 800 guru telah mengikuti diklat Implementasi kurikulum yang dilaksanakan oleh PC LP Maarif NU Babat," pungkas Ketua PC LP. Ma'arif Babat ini. (Mas)

Iklan4

 


 


 


 


 


 


HEAD LINE

Survei Polmatrix: Tingkat Kepuasan Publik Terhadap kepemimpinan Presiden Jokowi Capai 75,5 Persen

JAKARTA (wartamerdeka.info) - Hasil survei Polmatrix menunjukkan tingkat kepuasan publik terhadap kepemimpinan Presiden Republik Indonesia ...