Iklan

 


Iklan

 


,

MENU

Iklan

 


Prancis dan Inggris Melaju Ke Perempat Final Piala Dunia 2022

Senin, Desember 05, 2022, Desember 05, 2022 WIB Last Updated 2022-12-05T00:02:36Z

JAKARTA (wartamerdeka.info) - Prancis dan Inggris dipastikan lolos ke babak perempat final Piala Dunia 2022. 

Dengan demikian,  empat tim memastikan melangkah ke babak perempat final Piala Dunia 2022. Keempat tim tersebut adalah: Belanda, Argentina, Prancis, dan Inggris.

Belanda jadi tim pertama yang memastikan tempat di babak delapan besar. Pada babak 16 besar di Stadion Khalifa, Sabtu (3/12), Belanda menang 3-1 atas Amerika Serikat lewat gol Memphis Depay, Daley Blind, dan Denzel Dumfries. Sementara gol AS datang dari Haji Wright.

Menyusul Belanda, Argentina menang 2-1 atas Australia dengan susah payah di Stadion Ahmad bin Ali, Minggu (4/12) dini hari WIB.

La Albiceleste menang berkat gol Lionel Messi dan Julian Alvarez, sedangkan Australia hanya bisa membalas lewat gol bunuh diri Enzo Fernandez.

Kemenangan di babak 16 itu membuat Belanda dan Argentina akan saling berhadapan di babak perempat final, Sabtu (10/12) dini hari WIB.

Berikutnya Prancis yang ke babak perempat final Piala Dunia 2022 setelah tampik apik melawan Polandia di Stadion Al Thumama, Minggu malam. Dalam laga tersebut Les Bleus menang 3-1 atas Polandia.

Sumbangan satu gol Olivier Giroud dan dua gol Kylian Mbappe hanya bisa dibalas Polandia dengan satu gol penalti Robet Lewandowski.

Tim negara terbaru yang lolos ke babak perempat final adalah Inggris. Bertanding di Stadion Al Bayt, Inggris menang atas Senegal 3-0, Senin (5/12) dini hari WIB.

Inggris menang berkat gol-gol dari Jordan Henderson pada menit ke-38, Harry Kane (45+3'), dan Bukayo Saka pada menit ke-57.

Pada babak perempat final, Prancis akan melawan Inggris di Stadion Al Bayt, Minggu (11/12) dini hari WIB.

Iklan4

 


 


 


 


 


 


 



 


 


HEAD LINE

Survei Polmatrix: Tingkat Kepuasan Publik Terhadap kepemimpinan Presiden Jokowi Capai 75,5 Persen

JAKARTA (wartamerdeka.info) - Hasil survei Polmatrix menunjukkan tingkat kepuasan publik terhadap kepemimpinan Presiden Republik Indonesia ...