Lamongan Tuan Rumah Forsesdasi Jatim 2023


LAMONGAN (wartamerdeka.info) -Bertempat di Tanjung Kodok Beach Resort (TKBR) Paciran, Lamongan kembali dipercaya sebagai tuan rumah pelaksanaan Rapat Kerja Forum Sekretaris Daerah Seluruh Indonesia (Forsesdasi) Komisariat Wilayah Jawa Timur. Kegiatan tersebut berlangsung, Kamis (16/2/2023). 


Bupati Lamongan Yuhronur Efendi yang pernah menjabat sebagai Sekretaris Daerah Kabupaten Lamongan dalam kurun waktu 9 tahun ini mengaku bahagia, Lamongan terpilih dan dipercaya untuk menjadi tuan rumah terselenggaranya kegiatan penting Sekretaris Daerah Kabupaten/Kota se-Jawa Timur. Dia juga berbagi kisahnya, tentang suka dan duka menjadi Sekretaris Daerah, dimana menurutnya tugas Sekretaris Daerah adalah tugas yang sangat kompleks dan tidak hanya menguras tenaga, melainkan juga pikiran.


"Menyinggung tentang tugas-tugas Sekda, menjadi Sekda itu memang lelah, bukan hanya fisik tapi juga psikis. Jadi semua tentu punya pengalaman, punya suka-duka tersendiri dalam melaksanakan tugas sehari-hari, dan tentu forum ini sangat penting," ucap Pak Yes.


Sekda merupakan jabatan tertinggi dalam pola karir PNS di daerah ini, dan merupakan tempat curahan berbagai persoalan dari luar dan dalam lingkup sekretariat daerah, yang memiliki tugas menerjemahkan komunikasi, juga menyeimbangkan, membuat harmonisasi dan menyenangkan semua pihak. Oleh karenanya rapat kerja seperti ini menjadi hal yang penting dilakukan selain untuk membahas isu kebijakan daerah juga untuk mempererat silaturahmi.


Mewakili Gubernur Jatim, Sekretaris Daerah Provinsi Jawa Timur Adi Karyono mengatakan dirinya sangat terharu acara ini akhirnya dapat dilaksanakan di Lamongan. 


"Saya sangat terharu, baru kali ini terwujudnya. Sebetulnya sudah beberapa kali kita mengusulkan bahwa rencananya di Lamongan untuk mendeklarasikan Forsesdasi Komisariat Jawa Timur," katanya.


Sekdaprov juga menyampaikan amanat Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa terkait tugas Sekda, yakni sebagaimana CEO dalam pengambilan keputusan, Sekda harus bisa menjalin komunikasi dengan berbagai pihak dan stakeholder, hingga tugas pengelolaan alokasi anggaran untuk berbagai lini agar adil sesuai tupoksi.


Ketua Forsedasi Jatim yang, adalah Sekretaris Daerah Ngawi Moh. Sodiq juga mengucapkan terima kasih atas fasilitasi juga bantuan berbagai pihak sehingga pelaksanaan rapat kerja tersebut dapat berjalan dengan baik. (Mas)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama