Pastikan Ketersediaan Dan Harga Sembako Stabil Menjelang Ramadan, Bupati Purwakarta Keliling Pasar


PURWAKARTA (wartamerdeka.info) - Untuk memastikan harga dan ketersediaan bahan pokok stabil menjelang bulan Ramadhan di Wilayah Kab.Purwakarta, Bupati Hj.Anne Ratna Mustika bersama Forkopimda menggelar Inspeksi Mendadak (Sidak) di Pasar Rebo Purwakarta, Jumat (17/3/2023).


Bupati dan jajaran Forkopimda Purwakarta mengechek ketersediaan bahan pokok terutama miyak goreng dalam bentuk kemasan maupun curah, juga terigu dan gula pasir 


Ketersediaan bahan pokok tersebut setelah dichek kepada para pedagang, untuk harga relatif aman tidak ada kenaikan harga, serta stabil stok barang mencukupi


Juga untuk bahan pokok lainnya seperti harga beras premium di Pasar Rebo Purwakarta, saat ini sudah kembali normal di harga Rp.9.000 per liter. Padahal sebelumnya pernah menyentuh sampai Rp.14.000 per liter harganya


Di sela Sidaknya di Pasar Rebo Purwakarta, kepada Awak Media Bupati Anne menerangkan, menjelang Ramadhan 1444 H, semua bahan pokok tersedia dan tidak ada yang langka atau susah didapatkan, hanya memang ada sejumlah bahan pokok yang mengalami kenaikan harga.


"Untuk pasokan bahan pokok semua aman, berapapun yang pedagang butuhkan, Distributor memberikan artinya permintaan pasokan pedagang terpenuhi," kata Bupati Anne.


Anne mengungkapkan, memang ada beberapa harga bahan pokok yang mengalami kenaikan. Hal itu disebabkan bukan karena menjelang bulan Ramadhan, tetapi karena permintaan masyarakat yang cendrung meningkat.


"Seperti daging sapi yang mengalami kenaikan harga dari Rp 120 ribu, menjadi Rp 130 Rrbu per kilogramnya,  kemudian telur ayam dari Rp 29 Ribu menjadi Rp 31 ribu per kilogram, cabe merah keriting maupun besar Rp 50 ribu per kilogram, untuk bawang merah Brebes Rp 40 Ribu per kilogram," ujar Anne


Bupati Anne juga menjelaskan, apabila ada kebutuhan pokok yang mengalami kenaikan dan susah didapat, Pemkab menyiapkan skema agar kebutuhan masyarakat tetap terjaga.


Pemkab akan menggelar Bazar Ramadhan di setiap Kecamatan yang ada di Wilayah Kabupaten Purwakarta, dengan prioritas untuk Keluarga kurang mampu.


"Di bazar murah itu akan disediakan bahan pokok seperti, daging sapi segar dan beku, ayam potong, sayuran, beras, minyak goreng, gula pasir, semua kami siapkan dengan harga jauh lebih murah dari pasar tradisional," pungkas Bupati Anne.(AsBud)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama