RSUD Soegiri Kini Dilengkapi Urologi Center Dan Digitalisasi Layanan


LAMONGAN (wartamerdeka.info) -Pelayanan Urologi Center, Gedung Instalasi Kedokteran Forensik (IKF), dan Digitalisasi Pelayanan Radiologi (PACS) menjadi pelengkap RSUD Soegiri Lamongan sebagai salah satu rumah sakit di Kabupaten Lamongan yang terus berbenah, bertransformasi menjadi lebih baik. Itu disampaikan bupati Lamongan, Yuhronur Efendi saat meresmikan beberapa fasilitas pelayanan di RSUD dr. Soegiri, Selasa (7/3/2023).


Menurut Bupati ini menunjukkan bahwa RSUD dr. Soegiri menjadi semakin baik. 


"Hari ini saya meresmikan salah satu tambahan layanan Urologi Center, ini menunjukkan bahwa rumah sakit ini semakin maju, semakin modern. Dalam Urologi Center ini ada tambahan Poli Harmoni, ESWL (pecah batu ginjal), dan CAPD, tentu layanan ini menambah kemanfaatan dari rumah sakit, sehingga dalam penanganan terkait penyakit ini tidak perlu jauh-jauh ke daerah. Selamat kepada RSUD Dr. Soegiri yang terus berupaya untuk semakin baik," kata Bupati Yuhronur.


Sementara itu, Direktur Utama RSUD Dr. Soegiri dr. Moh. Chaidir Annas, sebut Urologi Center ini merupakan penggabungan dari beberapa layanan yang terdiri dari Poli Urologi (Rawat Jalan, Rawat Inap, Kamar Operasi Urologi, OK Minor Urologi, Unit Diagnostik Urologi), Poli Harmoni (Poli Disfungsi Ereksi), ESWL (Extracorporeal Shock Wave Lithotripsy)/pemecah batu dengan laser, dan CAPD (Continuous Ambulatory Peritoneal Dialysis) Center/ sistem cuci darah. 


Tidak hanya itu, lanjut dr. Annas, digitalisasi layanan untuk percepatan pelayanan pasien dengan PACS (Picture Archiving Comunication System) juga sudah dimiliki RSUD Soegiri. "Digitalisasi layanan komunikasi ini berupa gambar yang nanti dikirim ke ruangan atau unit yang memerlukan, gambar real time sehingga keuntungan diagnosis semakin cepat, terapi semakin cepat, aspek manajemen dan efisiensi juga meningkat," terangnya.


Selain itu juga dilaksanakannya pengembangan Instalasi Kedokteran Forensik yang sekaligus mendukung peran Soegiri sebagai rumah sakit pendidikan, serta hadirnya poli bedah vaskuler dan endovaskuler yang merupakan sub spesialis bedah umum. (Mas)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama