>>>

Lurah Duren Jaya Letakkan Batu Pertama Pembangunan Posyandu Bunga Tanjung 4

BEKASI  — Melalui Program Pembangunan Partisipatif Berbasis Komunitas (P3BK) dan di kawal Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) dan Badan Keswadayaan Masyarakat (BKM) Kelurahan Duren Jaya, Kecamatan Bekasi Timur, megalokasikan bantuan dana dari Pemerinah Kota (Pemkot) Bekasi untuk membangun infrastruktur seperti Posyandu.


Pembangunan posyandu Bunga Tanjung 4 dengan volume bangunan 8×6 meter anggaran Rp 30jt dari Pemkot Bekasi dan bantuan dana tambahan dari swadaya masyarakat yang terletak di sarana fasos fasum RT15 RW013 Duren jaya, Bekasi Timur.




Pembangunan gedung Posyandu tersebut dilakukan peletakan batu pertama oleh Lurah Duren Jaya, Fitri Widyati, Rabu (06/1/2016).



Hadir dalam acara tersebut Ketua Koordinator BKM Kelurahan Duren Jaya, H. Away, Pengurus RW013, dan Ibu-ibu kader posyandu Bunga Tanjung 4 Kelurahan Duren Jaya, Kecamatan Bekasi Timur.



Lurah Duren Jaya, Bekasi Timur, Fitri Widyati mengatakan bahwa pembangunan Posyandu merupakan salah satu konsentrasi pembangunan dari Pemkot Bekasi, karena Posyandu yang ada di Kota Bekasi masih berada di rumah warga.



“Jadi, ini merupakan tugas kami untuk memfasilitasi kebutuhan masyarakat terkait Posyandu, terlebih ini merupakan Program P3BK Kota Bekasi,” jelas Fitri Widyati.



Pembangunan posyandu ini nantinya dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya bagi warga.



“Jika sudah jadi, manfaatkan Posyandu ini dengan sebaik-baiknya, bukan sekadar untuk permasalahan kesehatan saja, tapi juga untuk kegiatan lainnya yang bermanfaat,” tambah Fitri.



Sementara itu, ketua RW013, Yusrizal, SH, berpesan kepada seluruh warga yang hadir saat peletakan batu pertama agar masyarakat saling bahu membahu demi kelancaran pembangunan Posyandu.



“Posyandu ini merupakan kegiatan sosial bukan bangunan proyek, jadi ada baiknya kita emban tugas bersama-sama agar terasa ringan,” kata Yusrizal. (Agus)
Lurah Duren Jaya Letakkan Batu Pertama Pembangunan Posyandu Bunga Tanjung 4 Lurah Duren Jaya Letakkan Batu Pertama Pembangunan Posyandu Bunga Tanjung 4 Reviewed by wartamerdeka on January 09, 2016 Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.