Headline

Banjir Terjang Pangandaran, Seorang Meninggal, 1.500 Warga Mengungsi

Korban banjir yang meninggal sudah diserahkan kepada pihak keluarga PANGANDARAN (wartamerdeka.info) - Musibah banjir melanda wilayah E...

Bupati Nelson Targetkan Seluruh Guru PNS Kab Gorontalo Tahun Depan Tersertifikasi



LIMBOTO (wartamerdeka) - Bupati Gorontalo Prof Dr Nelson Pomalingo menegaskan, pendidikan adalah awal sumber daya manusia (SDM) bagi kita sekalian untuk menjadikan daerah bisa berkembang. Maka,semangat para tenaga pendidik patut kita apresiasi karena dengan ilmu mereka menjadikan sebagai pohon kehidupan kita.


“Dengan ilmu mudah-mudahan daerah ini berkembang,karena pilar membangun kita adalah Ilmu,agama dan budaya,” tegas Bupati Nelson saat mencangkan  program peningkatan mutu dan pemerataan guru di Kantor Dinas Pendidikan Kabupaten Gorontalo,Sabtu (28/10).

Memang, pendidikan ini menjadi utama bagi kita semua karena itu,melalui RPJMD kami sudah bersepakat bahwa pengembangan sumber daya manusia yang paling utama tidak hanya masyarakat tapi juga didalamnya Aparatur Sipil Negara.

Bupati sampaikan pembangunan Pendidikan ini terus kita dorong selama lima tahun karena khusus bidang pendidikan masih banyak problema yang harus diselesaikan,walaupun sudah banyak yang membuat kita bangga diantaranya,apresiasi dari kementerian pendidikan.

Persoalan kita, pertama, kualitas guru yang kita terus dorong. Maka, tahun depan  Insya Allah kita tuntaskan seluruh Guru pegawai negeri sipil harus semuanya sudah tersertifikasi. Kami memang menyiapkan anggaran yang sudah dibahas untuk guru-guru yang belum tersertifikasi.

“Termasuk untuk mendorong kualitas ini juga kita menganggarkan untuk beasiswa kerja sama dengan Univeristas Muhammadiyah Gorontalo dan Universitas Negeri Gorontalo serta IAIN karena tahun lalu kita mengangkat guru agama 169 orang yang anggarannya juga dari pemerintah daerah. Kita terus mendorong ini termasuk juga peningkatan S-I di berbagai perguruan tinggi yang ada,” ujar Bupati Nelson.

Berikut juga dalam hal manajemen,  pemerintah daerah mendorong pelatihan para kepala-kepala sekolah sehingga mereka mempunyai sertifikasi sebagai kepala sekolah.

“Inilah bagian dar peningkatan mutu pendidikan di Kabupaten Gorontalo,” ungkap Bupati Nelson.

Masih kata Bupati Nelson, memang di Kabupaten Gorontalo kita terus dorong minimal pendidikan dasar 9 tahun benar-benar  sukses dan kita terus dorong sampai SMA/SMK maupun S-I.

Karena itu kita juga menyediakan beasiswa namanya Kartu Gemilang,  ini bagi yang tidak mendapatkan kartu beasiswa Indonesia Pintar. 

"Beasiswa lain yang kami berikan juga adalah  beasiswa transisi dari SMA ke perguruan tinngi.  Alhamdulillah tahun ini, kita menganggarkan kurang lebih 400 Juta rupiah, " katanya.

Membangun pendidikan ini tidak boleh sendiri.  ”Oleh karena itu,salah satu cara kita adalah strategis, pertama,berdasarkan data dan analisis. Saya bergembira,  ada Road Map,SPM. Yang dianalisis dan dilaksanakan dinas  pendidikan,” katanya. 

Startegis kedua yang kita lakukan adalah sinergi,kerjasama,  termasuk partisipasi orang tua. Dengan demikian optimalisasi sumber daya yang ada kita bisa jamin dan menjadi bagian untuk pembangunan daerah. 

Strategis ketiga adalah iniovasi. Kita ingin selalu ada perubahan dan tahun ini kita membuat pameran inovasi dan para guru,siswa termasuk para kades,lurah ,camat dan SKPD  mohon masukan inovasi.

“Karena salah satu penilaian terhadap pimpinan di daerah ini apakah pimpinan itu ada inovasi. Karena itu,mohon inovasi ini dilakukan bagi adik-adik siswa termasuk para guru dalam rangka membangun pendidikan di ar Gorontalo,”pintanya.(Irfan/ar).

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Bupati Nelson Targetkan Seluruh Guru PNS Kab Gorontalo Tahun Depan Tersertifikasi "

Posting Komentar