Headline

Timbangan Merapi Difungsikan Kembali

LAHAT  (wartamerdeka.info) -  Kementerian Perhubungan Direktorat Jenderal Perhubungan Darat wilayah VII Provinsi Sumatera Selatan dan Pro...

PDAM KAB GORONTALO DAPAT KUCURAN DANA HIBAH RP 6 MILIYAR DARI PUSAT

LIMBOTO (wartamerdeka) - Perusahaan Air minum daerah (PDAM ) Kabupaten Gorontalo kembali mendapat kucuran dana hibah Rp  6 Miliyar dari pusat khususnya dari Kementerian PUPR dan Kementerian Keuangan RI. 


"Anggaran ini,  khususnya untuk pemasangan baru bagi warga berpenghadilan rendah," jelas Bupati Gorontalo Prof Dr Nelson Pomingo  ditemui setelah  penandatangan perjanjian hibah program limbah air minum APBN,  Limbah air APBN dan perpanjangan hibah air limbah bersumber dari AUSAD,  Rabu (1/11 /2017). 

Nelson mengaku, ini adalah wujud dari komitmen Pemerintah Daerah untuk membantu masyarakat Kabupaten Gorontalo yang membutuhkan air minum dan diperjuangkan di pusat.

Bupati yang saat itu didampingi direktur PDAM Kabupaten Gorontalo Raden Sahi meminta jajaran PDAM untuk secepatnya melakukan pemetaan kepada masyarakat di Kabupaten Gorontalo yang berpenghasilan rendah.

Sementara itu direktur PDAM  Raden Sahi menambahkan, hari ini kita mendapat kucuran dana Rp 6 miliar. Bantuan ini hibah dari dua kementrian yakni Kementeriam Keuangan dan Kementerian PU. 

Tahun lalu kita mendapat hibah untuk 1000 sambungan baru gratis.kemudian tahun ini 2000 pemasangan baru dan tahun depan akan meningkat 3500 pemasangan baru.

"Sehingga insya Allah, dengan program ini masayrakat Kabupaten Gorontalo minimal sampai  50% sudah menggunakan atau menikmati air bersih, " katanya. (irfan/ar)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "PDAM KAB GORONTALO DAPAT KUCURAN DANA HIBAH RP 6 MILIYAR DARI PUSAT"

Posting Komentar