Jelang Natal, Tabung Gas 3 Kg Terjadi Kelangkaan di Jakarta dan Sekitarnya

JAKARTA (wartamerdeka) - Beberapa hari lagi umat Kristiani akan merayakan Natal, namun beberapa hari terakhir terjadi kelangkaan elpiji tabung hijau 3 kilogram di beberapa kota khususnya Jakarta, Bogor, Depok, Bekasi dan Tangerang (Jabodetabek).


Ketika ditanya pada Polda Metro Jaya, adakah dugaan penimbunan yang dilakukan pihak-pihak nakal, Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Polisi Argo Yuwono menyatakan akan berkoordinasi dengan pihak terkait, dalam hal ini Pertamina.

"Nanti kita tanyakan ke Pertamina ya, nanti keterangan akan kita sampaikan," ucap Argo kepada wartawan, Jumat (8/12/2017).

Sejauh ini, kata dia, setelah berkomunikasi dengan pihak Pertamina, diketahui kelangkaan diduga terjadi karena ada peralihan ke elpiji 5 kilogram. Sehingga, kuota elpiji 3 kilogram ke Jakarta ada pengurangan lantaran diganti jadi elpiji 5 kilogram.

"Kedua dicatatkan, orang yang mampu juga membeli 3 kilo. Kan 3 kilo untuk membantu masyarakat kurang mampu. Ternyata setelah dilakukan penelitian dilapangan, orang berpunya pun menggunakan itu. makanya pertamina mengalihkan yang 5 kilo tadi. nanti kita tanyakan ke pertamina ya," katanya.(ar /fr)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama