Headline

Diterjang Air Bah Kali Keruh, Jembatan Plompong Sirampog Brebes Putus

BREBES (wartamerdeka.info)  – Akses utama masyarakat Desa Plompong Kecamatan Sirampog Kabupaten Brebes, berupa jembatan antar desa, putu...

Pasca Rob, Warga dan Anggota Koramil 01/Kota Cilacap Gelar Karya Bakti


CILACAP (wartamerdeka.info) - Banjir rob dan genangan air yang terjadi di beberapa titik di wilayah Kodim 0703/Cilacap, tidak terlepas dari kebersihan lingkungan. Terutama daerah pesisir pantai. Oleh sebab itu, warga di wilayah tersebut harus melakukan kerja bakti, seperti yang dilakukan warga di wilayah kelurahan Tegalkamulyan, Kecamatan Cilacap Selatan, Kabupaten Cilacap, Kamis (26/7/2018).

Pada kesempatan ini, anggota dari Koramil 01/Kota Cilacap juga turut hadir di lokasi kerja bakti. Menurut informasi yang telah dihimpun dari Babinsa (Bintara Pembina Desa) Tegalkamulyan, Koramil 01/Kota Cilacap, Serda Isminanto, pembersihan dilakukan di kawasan wisata Jl. Kalimantan, Kecamatan Cilacap Tengah.

"Bersama-sama (Babinsa dan warga) membersihkan reruntuhan warung yang ambruk oleh gelombang tinggi, selain itu, kerja bakti perbaiki tanggul penahan ombak," terang Serda Isminanto.

Perlu diketahui, kerja bakti dengan melibatkan Koramil bersama masyarakat merupakan wujud dari Karya Bakti (Karbak) TNI AD dalam rangka Bakti TNI untuk membantu kepentingan masyarakat yang meliputi bidang fisik dan non fisik, guna memantapkan Kemanunggalan TNI dan Rakyat.

Agus

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Pasca Rob, Warga dan Anggota Koramil 01/Kota Cilacap Gelar Karya Bakti "

Posting Komentar