Headline

KPK Tangkap Tangan Bupati Cianjur

CIANJUR (wartamrdeka.info)   - Operasi Tangkap Tangan (OTT) KPK kembali menjaring kepala daerah.  Kali ini  Bupati Cianjur, Irvan Rivano,...

Lima Karya Pelajar Cilacap Masuk dalam 110 Produk Inovasi Indonesia


CILACAP (wartamerdeka.info) - Lima Produk karya pelajar Kabupaten Cilacap berhasil masuk dalam 110 produk inovasi Indonesia. Lima produk yang berhasil masuk dalam 110 Inovasi Indonesia masing-masing adalah, Bedak , Perontok Jerawat, Lipstik dan Pereda Sariawan dari kelompok pelajar SMA Sri Mukti Cilacap.

Selanjutnya produk Es Krim Pereda Batuk dan Pilek serta Kopi Pengantar Tidur dari kelompok pelajar SMA Negeri 3 Cilacap. Produk inovasi lainnya adalah Permen Penjinak Asam Urat dari kelompok Pelajar SMA Negeri 1 Sampang. 110 Inovasi yang terpilih ini nantinya dibukukan dalam bentuk jilid dan online.

Lima produk asal Kabupaten Cilacap ini sebelumnya bersaing ketat dengan sekitar 5 ribu produk yang terseleksi melalui proposal yang telah dikirimkan dari seluruh wilayah di Indonesia.

Pembimbing Karya Ilmiah Remaja Cilacap Agus Darwanto mengatakan, pemilihan Inovasi ini merupakan kerjasama antara Bussines Innovation Center dengan Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia. "Tahun 2017, BIC dan LIPI hanya mengambil 109 Inovasi Indonesia, sedangkan tahun ini mengambil 110 Inovasi Indonesia paling prospektif," tuturnya, kemarin.

Sementara salah satu penulis Inovasi Lipstik Pereda Sariawan Fazri Uswatun Chasanah mengaku bangga bisa terpilih dalam 110 Inovasi Indonesia tahun 2018. Pihaknya memiliki prinsip pekerjaan apapun kalau sudah diniati dan dijalani dengan sugguh-sungguh maka hasilnyapun akan maksimal. "Diharapkan dengan inovasi tersebut akan lebih memotivasi yang lainya untuk menemukan inovasi-inovasi yang baru," ujar Fazri.

Diketahui, tahun 2018 merupakan tahun kedua pagelaran Inovasi Indonesia. Peserta inovasi ini merupakan kategori umum yang terdiri dari kelompok Ilmuwan, Pelajar, Mahasiswa, dan Profesor.(gus/kominfo).

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Lima Karya Pelajar Cilacap Masuk dalam 110 Produk Inovasi Indonesia"

Posting Komentar