Headline

Sambil Latihan Menembak, Prajurit Yonif 405/SK Gelar Pengobatan Gratis

KEBUMEN (wartamerdeka.info) - Dalam rangka memelihara dan meningkatkan keterampilan serta kemampuan tempur, Prajurit Batalyon Infanteri ...

Dan Yonif Raider 300 Mayor Ary Sutrisno Bertekad Bisa Membantu Tingkatkan Prestasi Sepakbola Di Cianjur


CIANJUR (wartamerdeka.info) - Suksesnya penyelenggaraan turnamen sepakbola Brajawijaya Cup 2018, tentu tak lepas dari tangan dingin Mayor Ary Sutrisno,  yang merupakan Komandan Batalyon Infanteri Raider 300/Raider Brajawijaya atau Yonif 300/Raider BJW Kodam III/Siliwangi.

Di bawah Komandonya,  turnamen Brajawijaya Cup 2018 yang digelar dalam rangka menyambut HUT Yonif Raider Brajawijaya Ke-47 ini berjalan lancar dan sukses. Tak hanya itu,  turnamen  yang digelar tiap tahun ini kini disebut-sebut sebagai sebuah turnamen sepakbola bergengsi di Jawa Barat. Terbukti dengan ikut sertanya sejumlah pemain nasional dalam turnamen ini.

Seperti diketahui turnamen sepakbola Brajawijaya Cup 2018 ini, yang dijuarai  LDII FC ,  setelah  mengalahkan kesebelasan Muria FC di final melalui adu pinalti dengan skor akhir 4-3,  pada Senin sore (10/12/2018),  ini,  dinilai meningkat kualitasnya.

Turnamen sepakbola  ini pesertanya lumayan banyak,  yakni 32 tim  dari Sukabumi, Bogor, dan Cianjur. Dan tim LDII FC yang menjuarai turnamen tersebut cukup dikenal secara nasional, apalsgi tim ini diperkuat sejumlah pemain nasional kondang,  seperti  Budi Sudarsono.

Bagi Mayor Inf Ary Sutrisno, yang merupakan Komandan pasukan elit Infanteri TNI Angkatan Darat Raider 300/Raider Brajawijaya,  yang  sebelumnya bernama Yonif 300/Raider Banjar Kedaton, keberhasilannya menyelenggarakan turnamen sepakbola tersebut,  tentunya suatu kebanggaan tersendiri.  Dan tentu saja,  patut diacungi jempol.

Mayor Infantri TNI Ary Sutrisno, yang ditemui di Markas Komando (Mako) Yonif 300/Raider Brajawijaya di Jalan Arwinda, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat,   kepada wartamerdeka.info mengatakan, bahwa event ini merupakan event tahunan yang sering dilakukan oleh kesatuannya, dimana dahulu  turnamen ini namanya Rider Cup dan sekarang sudah 2 tahun berganti nama menjadi Brajawijaya Cup.

"Saya berharap dalam turnamen ini pihak terkait seperti KONI dan PSSI Cianjur ikut mendukung,  karena dengan turnamen ini bisa memunculkan bibit baru pemain sepakbola yang handal dan profesional dari wilayah Cianjur. Ini turnamen sangat bergengsi bukan tarkam ," ucapnya kepada awak media ini,  kemarin.

Menurut Ary Sutrisno yang sehari-harinya memimpin satuan Pemukul Mobil Kodam III/Siliwangi yang mempunyai tugas pokok mencari, mendekati, menawan dan menghancurkan musuh untuk sasaran yang strategis, itu, olahraga sepakbola adalah salah satu kecintaannya.

Sehingga dia bertekad untuk terus menggelar turnamen Brajawijaya Cup dengan peserta yang makin meningkat kualitasnya.


Dikatakan lagi, masyarakat Cianjur dalam event ini sangat antusias, terbukti sejak dimulainya turnamen hingga final,  masyarakat memadati lapangan bola Yon Rider Brajawijaya.  Walau diguyur hujan, warga tak bergeming meninggalkan lapangan tersebut.

"Sebenarnya penyelenggaraan ini harusnya bulan September kemarin, tapi karena saat itu cuaca tak mendukung, maka penyelenggaraan diundur hingga bulan November ini.  Tapi kedepan sih event ini tetap seperti biasa bulan Agustus atau Sepetember. Mudah mudahan cuacanya bagus," katanya.

Pihaknya  membebaskan perekrutan pemain dan tidak menyangka akan ada perekrutan pemain selevel pemain nasional seperti Budi Sudarsono, Adam Halis dan Muhammad Fachrudin.

Mayor Inf Ary Sutrisno yang   akrab dengan warga Cianjur, memang bertekad membantu memajukan prestasi sepakbola di Cianjur,  di tengah kesibukannya memimpin ratusan prajurit tempur.  Karena seperti diketahui Yonif 300/Raider Brajawijaya yang mempunyai moto "Cepat, Senyap, Tepat" ini  beranggotakan 747 prajurit,  dan membawahi 5 kompi, yaitu 3 kompi senapan, Kompi  bantuan, dan kompi markas. Masing-masing kompi beranggotakan rata-rata 146 prajurit.

Dikatakan oleh Mayor Inf Ary Sutrisno bahwa penyelenggaraan turnamen sepakbola ini juga merupakan salah satu upaya untuk memasyarakatkan olah raga serta nengolah ragakan masyarakat.

"Dengan rajin berolahraga masyarakat akan selalu sehat. Di samping itu, tentu saja untuk meningkatkan prestasi olahraga terutama sepakbola di kalangan masyarakat sekitar Markas Yonif 300/Raider Brajawijaya yang berlokasi di Cianjur, " pungkasnya. (Fatah/Khoer)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Dan Yonif Raider 300 Mayor Ary Sutrisno Bertekad Bisa Membantu Tingkatkan Prestasi Sepakbola Di Cianjur"

Posting Komentar