Headline

2 Pelaku DPO Geng Gabores Berhasil Dibekuk, 1 Pelaku Tewas Didor

JAKARTA (wartamerdeka.info) - Satuan Reserse Kriminal Polres Metro Jakarta Barat Berhasil menangkap 2 DPO pelaku  kasus pencurian dengan...

Kasdim Pekalongan : Generasi Muda Harus Jadi Agent Of Change dan Berwawasan Kebangsaan


PEKALONGAN (wartamerdeka.info)  - Guna menghadapi kompetisi global yang penuh dengan tantangan, Generasi muda diharapkan mampu menjadi Agent of Change sekaligus berwawasan kebangsaan. Hal tersebut diungkapkan kepala staf kodim 0710/Pekalongan Mayor Inf Hufron pada pembinaan wawasan kebangsaan dan Empar Pilar Kebangsaan bagi generasi muda kota Pekalongan, yang diselenggarakan kantor Kesabangpol di aula SMPN 2 Kota Pekalongan, Senin (14/1/2019).

Menurutnya, generasi muda adalah sebagai penerus bangsa maka harus ditanamkan betul tentang wawasan kebangsaan dan cinta akan tanah air. Dijelaskan juga bahwa dengan penanaman rasa kebangsaan tersebut tentunya sesuai dengan apa yang menjadi kewajiban dan tanggung jawabnya saat ini. Dicontohkan, apabila pelajar maka sudah menjadi kewajiban untuk patuh dan taat akan aturan sekolah serta mempunyai jiwa disiplin yang tinggi.

Lebih lanjut Kasdim Hufron mengungkapkan bahwa, saat ini banyak negara asing yang ingin menjajah bangsa indonesia melalui berbagai macam cara, diantaranya melalui ITE, Narkoba serta melalui perang dagang, sehingga penting  untuk menyiapkan para generasi muda yang mempunyai jiwa kebangsaan dan cinta tanah air yang kuat dalam menghadapi tantangan yang semakin berat.

“ Sangat penting bagi kita semua, terutama generasi muda untuk mempunyai wawasan kebangsaan dan cinta tanah air. Karena sudah banyak bangsa lain yang ingin menghancurkan bangsa kita melalui berbagai macam cara, yaitu dengan menghancurkan generasi muda dengan Narkoba, ITE serta perekonomian dan ini adalah tanggung jawab kita bersama sebagai anak bangsa,”papar Kasdim.

Dirinya berharap dengan pemberian wawasan kebangsaan serta penanaman cinta tanah air yang diberikan tersebut, para generasi muda kita tidak akan bingung dalam melangkah kedepan nanti. Juga mempunyai daya tangkal yang kuat yang bisa menggerus rasa cinta tanah air dan wawasan kebangsaan dalam rangka bela negara.(gus)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Kasdim Pekalongan : Generasi Muda Harus Jadi Agent Of Change dan Berwawasan Kebangsaan"

Posting Komentar