Headline

Presiden LIRA: Ada Grand Design Melengserken Gubernur NA Dan Menaikkan Wakil Gubernur Andi Sudirman

Ketua Pansus Bisa Dilaporkan Ke Penegak Hukum, Jika Tidak Menindaklanjuti Temuan Adanya Permintaan Fee 7,5 Persen   Presiden LIRA HM Jus...

Laksma TNI (Purn) H Didin Zainal Abidin MM Caleg DPR RI Dari Partai Garuda Bertekad Perjuangkan Pembangunan SDM

Caleg DPR RI  dari Partai Garuda Laksma (Purn) TNI Didin Zainal Abidin .

JAKARTA (wartamerdeka.info) -  Calon anggota DPR-RI dari Partai Garuda Laksma TNI (Purn) H Didin Zainal Abidin MM yang akrab disapa Didin mengatakan, dirinya akan memperjuangkan peningkatan anggaran untuk pembangunan Sumber Daya Manusia (SDM) jika terpilih dalam Pemilu bulan April mendatang.

Didin, Purnawiran  TNI-AL  yang kelahiran Kabupaten Kuningan ini merasa prihatin dengan masih tertinggalnya kualitas SDM dibanding sejumlah negara di Asia, Eropa maupun Amerika.

Ditemui di sela-sela kegiatannya melakukan sosialisasi pencalonan dirinya di daerah pemilihan (Dapil) Jawa Barat 10 yang meliputi Kabupaten Kuningan, Kabupaten Pangandaran, Kota Banjar dan Kabupaten Ciamis, Laksamana Pertama (Laksma) Purnawirawan ini menyatakan Pemerintah didukung Legislatif harus serius meningkatkan kualitas SDM di Indonesia menghadapi era Industri Gelombang IV (Industry 4.0).

"Kalau tidak, maka kita akan semakin ketinggalan dan sulit mengejar atau bersaing di era Industry 4.0," ujar anak ke-4 dari 8 bersaudara, dari pasangan Abdul Jalil Harja Santana dengan Ibu Siti Winti (keduanya almarhum), kemarin.

Laksma (Purn) Didin Zainal Abidin (kanan) bersama Ketua Umum Partai Garuda Ahmad Ridha Sabana

Laksma (Purn) Didin, mengikuti pendidikan formal  mulai SD, SMP dan SMA di Kuningan, jadi tak heran, dirinya banyak mendapat dukungan dari warga kumibgan.

Dirinya, melanjutkan S1 dan S2 di Surabaya dan sekarang sedang mengikuti pendidikan S3 jurusan Manajemen SDM di Universitas Negeri Jakarta (UNJ).

Tamat SMA, Didin tercatat, mengikuti pendidikan militer Akabri bagian laut / AAL, lulus tahun 1986, dengan pangkat Letnan Dua (P). Dilanjutkan mengikuti pendidikan jenjang karier di militer mulai dari Diklapa I, II, Seskoal, Sesko TNI. Juga mengikuti Program Pendidikan Reguler Angkatan (PPRA) Lemhannas RI tahun 2013.

Didin pada tahun 2016 telah purna tugas dengan pangkat terakhir Laksamana Pertama TNI.

Inilah salah satu baliho tandem Laksma (Purn) H Didin Zainal bersama seorang caleg DPRD Kab Ciamis, Elis Kartika 

Caleg andalan dari Partai Garuda ini  menikah dengan Hj Cicilia Dwiati Lestari dan telah dikaruniai tiga orang anak.

Sejak 1986 - 2016, dia  bertugas di lingkungan TNI AL mulai sebagai Kepala Divisi, departemen, Komandan dan staf. Dan pernah bertugas di dalam dan luar negeri.

Setelah purna tugas menjabat sebagai Direktur Operasi PT Admiral Lines Jakarta.

Sebagai caleg DPR RI dari Partai Garuda, Didin juga ingin berkontribusi positif kepada masyarakat dan berharap bisa bermanfaat bagi masyarakat banyak, khususnya di Dapil Jawa Barat 10.

Yang menarik, Laksma (Purn) Didin tak segan-segan bekerja sama dengan sejumlah caleg DPRD di Kuningan dan Ciamis dalam melakukan sosialisasi atau kampanye. Bahkan dia pun menyiapkan sejumlah baliho tandem (bersama) dengan Caleg DPRD setempat. (aris)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Laksma TNI (Purn) H Didin Zainal Abidin MM Caleg DPR RI Dari Partai Garuda Bertekad Perjuangkan Pembangunan SDM"

Posting Komentar