Headline

Buntut Acara Munajat 212, Hafidz Kampus Alquran PTIQ Jakarta Desak Ketua MUI DKI Jakarta Dicopot

Saefuddin (kanan) JAKARTA (wartamerdeka.info)  - Acara Munajat 212 yang digelar Kamis malam (21/2/2019), disayangkan banyak pihak. Pasal...

Wujudkan Puskodalopskamla, Kepala Bakamla RI Kunjungan Kerja Ke Singapura


SINGAPURA  (wartamerdeka.info) - Untuk mendukung pembangunan Puskodalopskamla bagi Bakamla RI yang mengemban fungsi sebagai Indonesian Coast Guard, Kepala Bakamla RI Laksdya Bakamla A Taufiq R. melakukan Courtessy Call ke sejumlah institusi  di Singapura, Senin (21/1/2019).

Kunjungan kerja ke Singapura ini merupakan destinasi ke empat Laksdya Taufiq dalam upaya diplomasi maritim, setelah beberapa waktu lalu sukses mempererat hubungan kerjasama bidang keamanan laut dengan negara India, Malaysia dan Vietnam. Pada hari pertama di Singapura, pimpinan tinggi Bakamla bintang tiga itu melakukan Courtessy Call ke Ministry of Defence (MINDEF), Singapore diterima oleh Chief of Navy Republic of Singapore Navy (RSN) RADM Lew Chuen Hong. 

Pertemuan diawali dengan perkenalan Laksdya Taufiq sebagai Kepala Bakamla RI yang baru, dimana sebelumnya kedua tokoh ini sudah memiliki ikatan kerjasama yang erat saat Laksdya Taufiq masih berdinas di TNI AL, yaitu  Sebagai DanGuspurlabar dan Radm Lew sbg Deputy MSTF serta keduanya mempunyai ikatan kuat kebersamaan saat melaksanakan Operasi pembebasan Kapal MV Sinar Kudus dari perompak Somalia. Yang kemudian meniti karir sama sama SBG Panglima Armada dan Wakasal dia AL masing masing. Selanjutnya kedua pihakpun sepakat untuk melanjutkan hubungan kerjasama yang baik ini saat sekarang Laksdya Taufiq menjabat sebagai Kepala Bakamla RI yang baru.

Selanjutnya pembicaraan menginjak pada pembahasan beberapa topik antara lain tentang rencana Bakamla yang menjalankan fungsi sebagai Indonesia Coast Guard, ke depannya berkeinginan untuk membangun Puskodalopskamla. Menutup pertemuan tersebut, Ka Bakamla mengucapkan terima kasih atas sambutan dan keramahan yang diberikan oleh RSN selaku tuan rumah.

Untuk mendukung rencana pembangunan puskodalopskamla itu, maka usai pertemuan dengan RSN, Ka Bakamla beserta rombongan melanjutkan kunjungan ke Littoral Mission Vessel Simulation Centre (LMV Simcen) disambut oleh Commander of Maritime Security Task Force (MSTF) Col Seah Poh Yeen, dan bersama sama menuju Information Fusion Centre (IFC) untuk melihat pusat informasi Singapura tersebut secara lebih dekat.

Turut serta mendampingi Ka Bakamla RI antara lain Kepala Kantor Kamla Zona Maritim Barat Laksma Bakamla Eko Murwanto, Kasubdit Kerjasama Luar Negeri Kolonel Bakamla Satya Pratama, dan Kasubbag TU Kepala Bakamla Letkol Bakamla Ridwansyah.**

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Wujudkan Puskodalopskamla, Kepala Bakamla RI Kunjungan Kerja Ke Singapura"

Posting Komentar