Keluarga Besar Krisna Group Jatiwaringin Menggelar Pesta Bona Taon 2019

Foto bersama Rektor Unkris, Dosen Senior, para Pengurus dan anggota KGJ 

JAKARTA (wartamerdeka.info) - Keluarga Besar Krisna Group Jatiwaringin (KGJ) menggelar acara Pesta Bona Taon (Awal Tahun) 2019, pada hari Minggu, 10 Maret 2019, di Gedung Pendopo kampus Universitas Krisnadwipayana (Unkris), Jatiwaringin, Pondok Gede.

Pesta Bona Taon ini adalah yang ke-3 (tiga) kalinya diadakan, sejak Perkumpulan Alumni Unkris Lintas Angkatan dan Lintas Fakultas ini dideklarasikan tahun 2016 silam. Dan untuk yang ke-2 (dua) kalinya memilih tempat acara di kampus sendiri.

Acara diawali kebaktian Ucapan Syukur, dipimpin oleh Ir. James Damanik, MT, yang juga alumni dan Dosen UNKRIS, diiringi para Song Leader. Sedangkan pengkhotbah adalah Pdt. John Harapan Purba, MTh, dengan tema, “Peliharalah Kasih Persaudaraan (Ibrani 13 ayat 1)”. 

Dalam khotbahnya, Pdt. John mengatakan, betapa pentingnya memelihara kasih dalam persaudaraan. Karena kasih itu sesungguhnya merupakan modal kuat dalam mengikat rasa persaudaraan satu dengan lainnya, seperti yang ada di KGJ.

Usai kebaktian, para peserta melakukan foto bersama dengan Rektor Unkris, Dr. H. Abdul Rivai, SE., M.Si, yang hadir bersama jajarannya. Hadir juga 2 (dua) Dosen gaek yang juga alumni Unkris, yaitu: Prof. Dr. MH Matondang, SE., MA, mantan Rektor Unkris, dan Prof. Dr. Ir. Gimbal Doloksaribu, MT, yang kini menjabat Ketua Umum DPP Perhimpunan Guru Besar Indonesia (Pergubi).

Hebatnya, sebelum acara Umum dimulai, sang Rektor Abdul Rivai yang juga alumni, melantunkan dua buah lagu Batak secara fasih, membuat tepuk tangan bertubi-tubi. Rupanya sang Rektor sudah tak asing membawakan lagu Batak, karena menurutnya sudah akrab dengan komunitas Batak sejak kuliah.


Rektor Unkris, Dr. H. Abdul Rivai, SE., MSi memberikan sambutan

Memasuki acara umum, Ketua Panitia Bona Taon 2019, Demak Bonar Simanjuntak, SE (FE 82), menyampaikan laporannya. Dilanjutkan Sambutan Ketua Dewan Penasehat KGJ, Dr. Sopar Maru Hutagalung, SH., MH, yang saat ini menjabat Dekan Fakultas Hukum Unkris, berharap agar tetap menjaga keutuhan dan kebersamaan KGJ kedepan.

Sambutan Ketua Ikatan Keluarga Besar Alumni (Ikeba) Unkris, Dr. Nata Irawan, SE, MSi, yang diwakili Sekretaris Executif, Drs. Isac Tun, MSi mengatakan, sangat salut melihat kekompakan para anggota KGJ sejak kuliah dulu hingga sekarang. Dikatakan Isac, Ketua Umum berpesan, agar para anggota KGJ dapat bersinergi dengan program-program Ikeba ke depan, sebagai sesama alumni.

Sementara itu, dalam sambutannya Rektor Unkris mengatakan, agar Pesta Bona Taon seperti ini dapat berlanjut terus sebagai momentum memupuk kebersamaan alumni. Disisi lain, Rektor yang kembali menjabat kedua kalinya (2018-2022) ini menyatakan, dirinya bersama jajaran bertekad membawa Unkris menjadi Universitas Unggul dengan program studi yang berkualitas, inovatif dalam pengembangan sistem pendidikan tinggi pada tahun 2025.

"Itu visi kita ke depan. Membawa Unkris menjadi Universitas Unggul di tahun 2025. Kriteria Universitas Unggul antara lain, terakreditasinya seluruh program studi dengan peringkat A. Juga menghasilkan lulusan yang mumpuni secara akademik, tapi juga memiliki integritas terhadap masyarakat dan bangsa, serta mampu memimpin bangsa," ujarnya disambut tepuk tangan hadirin.

Selain itu, Rivai mengaku memiliki obsesi di masa kepemimpinannya yang kedua sebagai orang nomor satu di Unkris, dapat mewujudkan rencana pembangunan gedung baru 8 lantai, untuk meningkatkan sarana dan prasarana penyelenggaraan pendidikan, yang nantinya akan menjadi ikon Kampus Unkris.

Iapun membeberkan capaian selama periode pertama kepemimpinannya (2014-2018), Unkris kini menempati ranking ke-208 dari sekitar 4.000-an PT baik PTS maupun PTN.

"Ini capaian yang menurut saya luar biasa. Karena di awal masa kepemimpinan saya, ranking Unkris berada di posisi 1.700. Alhamdulillah, dalam 4 tahun terakhir kita sudah ada di ranking 208," bebernya.

Dalam kesempatan sambutan mantan Rektor Unkris, Prof. Dr MH Matondang, MA yang juga alumni tahun 1963 itu mengatakan, bangga melihat para generasi muda berhimpun dan bersukacita, disaat dirinya kini sudah menginjak usia 86 tahun. Pesannya, teruslah berkarya dan tingkatkan intelektualitas, bahkan jika bisa hingga sampai tingkat Doktor.

Adapun sambutan terakhir dari Ketua Umum DPP KGJ, Danny PH Siagian, SE., MM mengatakan, melalui Bona Taon yang ke-3 (tiga) ini agar seluruh anggota KGJ yang kini beranggotakan 135 orang di berbagai penjuru tanah air, dapat terus menjalin persahabatan dan persaudaraan yang makin erat. Ketua Umum juga menyambut gembira, hadirnya angkatan 99 yang baru saat itu bergabung, diwakili Galang Sianturi, SH.

Ketua Umum DPP KGJ, Danny PH Siagian, SE., MM memberikan sambutan

Dikatakan Danny Siagian (FE81) ini, pada periode pertama kepengurusan 2016-2019, masih mengutamakan konsolidasi sesama anggota, dalam mewujudkan Visi-Misi KGJ sebagai perkumpulan para Alumni Unkris lintas Angkatan-lintas Fakultas, yang berdasarkan kasih dan persaudaraan, baik dalam suka maupun duka. Kedepan, akan mewujudkan berbagai program seperti yang sudah dicanangkan seperti: Mendorong Menciptakan Usaha dan Koperasi; Membantu Mengembangkan Potensi SDM; dan Membantu Menciptakan Kesejahteraan Bersama.   

Acara dilanjutkan dengan memberikan Tanda Kenangan berupa plakat kepada Rektor Unkris, dan kepada BP Ikeba Unkris, yang diterima Drs. Isac Tun, MSi. KGJ juga menyumbangkan 5 (lima) unit tong sampah besar berlogo KGJ kepada kampusnya tercinta, sebagai simbol mendukung kebersihan lingkungan, yang diserahkan kepada Rektor Unkris.

Pada Bona Taon 2019 ini, Piagam Penghargaan diberikan kepada 10 orang anggota yang sejak tahun 2016-2019 memberikan perhatian lebih, dalam berbagai even agenda tahunan KGJ yakni kepada: Drs. Lamhot Simamora; Ir. Saut Sinaga; Dameria Manurung, SH; Harli Tambunan, SE; Sihar Simorangkir, SE; Suhanda, SE; Londam Situmorang, SE; dan piagam kategori Aktif Berdedikasi kepada: Hotman Siagian, SE., MM; Demak Bonar Simanjuntak, SE dan Frida Siahaan, SH.

Acara berlanjut kepada manortor (menari) yang didahului Manjalo Tua Ni Gondang (Meminta Gondang), yang dipimpin Dr. Bongsu Saragi, SE., MM. Dilanjutkan dengan tortor para Alumni Fakultas Ekonomi dan Fakultas Ilmu Administrasi, yang manortor berjalan keliling pelataran depan panggung. Kemudian manortor para  alumni Fakultas Hukum dan Fakultas Teknik, dilanjutkan tortor para remaja dan muda-mudi, anak-anak dari para anggota KGJ serta para mahasiswa Unkris yang secara khusus diundang.

Apresiasi Prestasi Pelajar dan Mahasiswa juga diberikan kepada anak-anak dari anggota KGJ yang diseleksi melalui nilai rapor terakhir Sekolah dan tertinggi, serta IPK terakhir dan tertinggi bagi mahasiswa. Ada sekitar 10 orang anak yang mendapat penghargaan berupa Piagam dan Dana Pendukung Perlengkapan Sekolah dan Kuliah.

Acara tortor diselingi nyanyi yang dilantunkan oleh Lusy Andrie Tampubolon; Ghea Deasy Siagian, SH; Drs. Isac Tun, MSi; Theresia Purba, SH dan lain-lain. Acara dipandu MC, Ricky Tobing, SH dan Rumondang Sitompul, SE., MBA yang juga alumni.

Ada sekitar hampir 200 orang hadir terdiri dari antara lain: Para Anggota KGJ dan Keluarganya; Rektor Unkris dan Jajarannya; PB Ikeba Unkris; Perwakilan Yayasan Unkris, Ir. Djoko Setyo, SE, MM., MSc dan jajarannya; para Dosen Senior; Pengurus Persekutuan Doa (Posa) Mahasiswa Unkris; dan undangan lainnya.

Untuk diketahui, Krisna Group Jatiwaringin (KGJ) dideklarasikan tanggal 17 Agustus 2016, sebagai perkumpulan para alumni Unkris Lintas Angkatan-Lintas Fakultas, yang merasa senasib sepenanggungan dan seperjuangan, saat kuliah dulu di Kampus Unkris Jatiwaringin. Mereka itu khususnya anak-anak rantau dari berbagai penjuru tanah air, yang menjalin pertemanan dari sejak kuliah di Unkris hingga sekarang sudah pada berkeluarga. (DANS)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama