Hologram Jokowi Disambut Hangat Warga Tasikmalaya


TASIKMALAYA (wartamerdeka.info) - Hologram Presiden Joko Widodo alias Jokowi, menyapa warga Tasikmalaya di sejumlah tempat. Warga Tasikmalaysia pun menyambut gembira kegiatan kampanye memakai Hologram ini.

HoloJokowi ini Jum’at malam, 5 April  2019 menyapa masyarakat Tasikmalaya, di Lapangan Desa Cilolohan, Kecamatan Tanjung Jaya, Kabupaten Tasikmalaya, pukul 19.00 sampai selesai.

Holojokowi juga tampil saat Kampanye Terbuka di Kecamatan Singaparna Perum Pojok Desdes Cikunir, Kabupaten Tasikmalaya, pada Kamis malam, 4 April 2019.

Sebelumnya, HoloJokowi juga menyapa sejumlah warga Kampung Ciwaas Peuntas, RT 02 RW 11, Kelurahan Sukahurip, Kecamatan Tamansari, Kota Tasikmalaya, pada  Selasa (2/4/2019) malam.

Warga nampak antusias menyaksikan hologram Jokowi yang dihadirkan di panggung khusus.

Tampilan Jokowi dalam bentuk virtual hologram diisi dengan sambutan sekitar durasi 20 menit. Melalui hologram ini, beliau memaparkan program-program yang telah dibuatnya selama menjadi presiden, dan memaparkan program yang akan datang pada periode pemerintahan selanjutnya.

Jokowi mengatakan: “Saya tegaskan, kerja kita belum selesai. Sekarang ini sudah banyak perubahan. Sudah banyak kemajuan. Tapi, dibandingkan dengan apa yang akan kita kerjakan, di periode lima tahun berikutnya, ini belum ada apa-apanya. Periode ini, akan jauh lebih hebat. Lebih dahsyat. Karena kita sudah punya modal kuat. Apa yang sudah kita kerjakan, akan kita sempurnakan, akan kita pakai, untuk menggenjot ekonomi kita, menuju indonesia maju.”

Jokowi juga membahas tentang fitnah fitnah yang berkembang makin kencang seperti tuduhan komunis, pro asing dan aseng, mengkriminalkan ulama, melarang adzan, dan sebagainya, makanya beliau mengajak seluruh masyarakat untuk melawan dan menepis hal tersebut.

“Saya tegaskan, semua itu fitnah. Bohong! Tidak usah dipercaya. Kita harus lawan fitnah-fitnah itu. Jelaskan kepada yang sudah termakan fitnah. Tegur dan ingatkan yang suka nyebar fitnah. Kalau tetap ngotot, laporkan saja ke polisi,” papar Jokowi dalam hologram tersebut.

Hologram yang menghadirkan Jokowi diusung dalam satu panggung bergerak yang diangkut dengan truk, dan bisa dibuka tutup secara cepat dalam hitungan jam dan dipindahkan ke lokasi lain yang diinginkan,ini terus akan berkeliling di priangan Timur. Virtual ini hasil karya anak Bangsa dan pertama kali.di tampilkan di Tasikmalaya.

Adapun penampilan hologram Jokowi tersebut, diputar berkeliling di delapan titik, di antaranya Kecamatan Rajapolah, Kecamatan Tamansari, Kecamatan Mangkubumi, Kecamatan Singaparna, Kecamatan Tanjung Jaya, Kecamatan Puspahiang dan berakhir di Kecamatan Manonjaya, di.tiap lokasi antusias para ibu ibu terlihat dengan mengadikan moment tersebut.

Warga bersemangat saat Jokowi bercerita keberhasilan pemerintah yang dipimpinan, seperti pembangunan jalan trans sumatra, trans papua, sejumlah bendungan, kehadiran listrik di perbatasan yang selama ini terisolasi. “Mari kita bangun bangsa, mari kita kerja.. kerja... kerja..,”kata Jokowi.

Selain itu, Jokowi juga memparkan keunggulan pelayanan kesehatan, penyelesaian sengketa tanah melalui sertifikat gratis, bahan bakar minyak satu harga dan pembukaan lapangan kerja.

Aah Sopiah, salah satu IRT  asal Kelurahan Sukahurip, Kecamatan Tamansari, memaparkan bahwa dia merasa terbantu dengan adanya Kartu Indonesia Pintar (KIP), Kartu Indonesia Sehat (KIS) dan Kartu Program Keluarga Harapan (PKH).

"Saya  mengucapkan beribu terimakasih kepada Pak Jokowi,meskipun tidak bisa bertemu secara nyata, namun bantuan pak Jokowi itu benar benar nyata," kata Aah kepada para pewarta.

Selain daripada itu, menurut Didin Sujani, tokoh masyarakat Kecamatan Tamansari, dalam pemaparan program melalui hologram, ternyata Jokowi sangat  konsen dalam sektor pertanian. "Kita para petani merasa bangga dan semoga pak Jokowi bisa menjadi Presiden lagi di pemilu 2019 ini,"  katanya.  (H. Adam)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama