Headline

Sambil Latihan Menembak, Prajurit Yonif 405/SK Gelar Pengobatan Gratis

KEBUMEN (wartamerdeka.info) - Dalam rangka memelihara dan meningkatkan keterampilan serta kemampuan tempur, Prajurit Batalyon Infanteri ...

Danyonif 141/AYJP Tutup Latorlan Tamtama Remaja Tahun 2019


MUARA ENIM (wartamerdeka.info) - Komandan Batalyon Infanteri 141/AYJP Letkol Inf Aswin Suladi menutup secara resmi kegiatan latihan perorangan lanjutan bagi Tamtama Remaja Baru, melalui upacara di Lapangan utama Sa'i Sohar Makoyonif 141/AYJP Karang Raja Muara Enim, Sumsel, hari ini (14/06/2019).

Tamtama remaja ini baru masuk ke satuan Yonif 141/AYJP Tahun 2019

Latorlan Tamtama Remaja Yonif 141/AYJP diawali dengan pembukaan pada bulan Pebruari yang lalu dan dilaksanakan selama 3 bulan diikuti oleh 40 orang Tamtama Remaja Baru yang merupakan Lulusan Tamtama Infanteri Gelombang 2 TA. 2018.

Adapun tujuan dilaksanakan Latorlan ini adalah untuk membekali prajurit baru sebelum memasuki Kompi.


Beberapa materi yang diberikan kepada peserta Latorlan yaitu materi Teknik, Taktik dan Oramil secara perorangan maupun setingkat regu diantaranya Pembinaan Fisik, Renang Militer, HR, Menembak, Navrat, Kesemaptaan dan lain-lain.

Menurut Letkol Aswin Suladi. S.E., M.Ak,  dengan materi tersebut dapat diketahui kemampuan prajurit baru untuk mendukung tugas pokok satuan.

Di samping itu untuk membentuk sikap disiplin tinggi dan mempunyai fisik yang prima serta menanamkan kebanggaan dan kecintaan terhadap satuan, serta sebagai wahana untuk memupuk jiwa korsa dan kebersamaan dengan menyiapkan kemampuan yang handal untuk melaksanakan segala macam bentuk penugasan.

Dengan berakhirnya latihan ini, Komandan Batalyon  Infanteri 141/AYJP  Letkol Aswin Suladi. S.E., M.Ak menghimbau kepada seluruh prajurit agar selalu menjaga kehormatan, harga diri dan kebanggaan sebagai Prajurit  Batalyon Infanteri 141/AYJP." tegasnya (Agus V)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Danyonif 141/AYJP Tutup Latorlan Tamtama Remaja Tahun 2019"

Posting Komentar