BREAKING NEWS

Bamsoet: Seluruh Elit Politik Harus Guyub Rukun

JAKARTA (wartamerdeka.info) - Ketua MPR RI Bambang Soesatyo bersyukur seluruh elite politik bisa kembali guyub, rukun, dan penuh keceriaa...

Meningkatkan Rasa Nasionalisme, Yonif 141/AYJP Ikuti Upacara Hari Lahirnya Pancasila


MUARA ENIM (wartamerdeka.info) - Dalam rangka memperingati Hari lahirnya Pancasila, Pemerintah Kabupaten Muara Enim menyelenggarakan Upacara pada hari Sabtu tanggal 1 Juni 2019, yang diselenggarakan di Lapangan Upacara Kantor Bupati Muara Enim dengan Inspektur Upacara Bupati Muara Enim Ir. H Ahmad Yani MM, Sabtu (01/06/2019).

Upacara Hari lahirnya Pancasila ini dihadiri oleh Wakil Bupati. Danrindam II/Sriwijaya, Dandim 0404/Muara Enim, Kapolres Muara Enim, Danyonif 141IAYJP, Ketua Transmigrasi, Kemeneg, Dansubdenpom Persiapan Muara Enim, Sekda para Dinas Instansi, dan Organisasi FKPPI.

Kegiatan ini diikuti  juga oleh 1 SSK personel Yonif 141/AYJP.

Dalam amanatnya Irup membacakan amanat dari Kepala Badan Pembinaan Ideologi Pancasila Republik Indonesia.


Diingatkan bahwa Pancasila sebagai dasar negara Indonesia sudah menjadi panduan dalam kehidupan berbangsa dan bernegara rakyat lndonesia.

Nilai-nilai luhur Pancasila juga diperkenalkan kepada masyarakat dunia, salah satunya melalui pidato Presiden Soekarno mengenai Pancasila dalam Joint Congressional Session Kongres Amerika Serikat pada tanggal 17 Mei 1956.

"Pancasila adalah  Ideologi negara, suatu keyakinan dan pendirian yang azazi dan harus terus diperjuangkan dalam bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia,  yang Bhineka Tunggal ika dan demokratis, yang harus tercermin dengan pola dan sikap gotong royong, toleransi dalam keberagaman," pungkasnya. (Agus V)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Meningkatkan Rasa Nasionalisme, Yonif 141/AYJP Ikuti Upacara Hari Lahirnya Pancasila"

Posting Komentar