Headline

Satgas TMMD Kodim 1405/Batanghari Wujudkan Impian Khusnin Sang Petani Karet

BATANGHARI (wartamerdeka.info) - Siapapun akan memimpikan memiliki rumah yang layak huni sebagai tempat bersama anak dan istrinya untu...

President ISABC M Hasan Gaido Mengapresiasi Pemberangkatan Haji Tahun Ini Banyak Kemajuan

M Hasan Gaido, Fouder & CEO Gaido Group yang juga President Indonesia Saudi Arabia Business Council (ISABC) 
JAKARTA (wartamerdeka.info) - M Hasan Gaido, Fouder & CEO Gaido Group yang juga President Indonesia Saudi Arabia Business Council (ISABC) mengaku senang dan memberikan apresiasi atas berbagai kemudahan terkait pemberangkatan jamaah haji tahun ini.

"Ya, pemberangkatan haji tahun ini terlihat lebih baik dari sebelumnya. Ada berbagai kelebihan dibanding sebelumnya," ujar M Hasan Gaido kepada wartamerdeka.info, hari ini.

Ini ditunjang juga oleh pelayanan yang makin dari Pemerintah Arab Saudi dengan visi 2030-nya. Banyak berbagai regulasi yang kini memudahkan keberangkatan haji.  Salah satunya,  kehadiran teknologi digital dalam pembuatan e-visa.

Pelayana di bandara saudi baik jedah maupun madinah lebih cepat dan nyaman buat jemaah.

Selain itu, menurutbya, pelayanan di Masjidil Haram sangat bagus untuk tawaf dan sai. Bahkan dilengkapi berbagai kebutuhan jamaah lansia atau yang kondisi pisiknya  kurang prima di anataranya disediakan pula kursi roda dan motor sekutik.

"Ada yang spesial juga bagi jamaah haji dari Indonesia. Mulai tahun ini ada yang spesial yaitu makanan dan minuman buat jemaah haji indoneisa adalah produk-produk indonesia," M Hasan Gaido yang tahun ini juga naik haji.

Ada lagi yant menarik dalam pemberangkatan haji ini. Kareba sekarang,  resmi mulai beroperasi, layanan imigrasi Kerajaan Saudi di Bandara Soekarno Hatta.

Selama ini pemeriksaan Imigrasi Jamaah Haji  dilakukan di bandara kedatangan ketika mendarat di Arab Saudi. Jamaah haji sering tertahan mengantri berjam-jam, bahkan di musim haji bisa sampai antri hingga 4-5 jam, untuk menyelesaikan keimigrasiannya di Bandara Jeddah atau Madinah.

Kondisi ini, tentu, amat memberatkan, khususnya bagi jamaah haji yang sudah senior.

Kini kini proses keimigrasian tersebut dilakukan di bandara Soekarno Hatta. Direktorat Imigrasi Saudi Arabia mengirimkan 50 orang petugas, lengkap dengan semua peralatannya dan pihak Indonesia menyiapkan ruangannya. Semua urusan keimigrasian diselesaikan sebelum masuk ke pesawat terbang.

Dengan sistem baru ini, saat mereka mendarat di Madinah, Saudi Arabia, para jamaah haji embarkasi Jakarta bisa langsung menuju bus ke penginapan. Tanpa perlu antri untuk urusan imigrasi lagi. Saat ini baru embarkasi dari Jakarta yang menikmati fasilitas ini. Mudah2an tahun2 yang akan datang bisa dilanjutkan ke daerah lain. (Aris)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "President ISABC M Hasan Gaido Mengapresiasi Pemberangkatan Haji Tahun Ini Banyak Kemajuan"

Posting Komentar