Peringatan HUT Kemerdekaan RI di Cilacap, Berjalan dengan Khidmat


CILACAP (wartamerdeka.info) - Hari ini tepat tanggal 17 Agustus, seluruh anak bangsa memperingati hari yang sangat bersejarah bagi rakyat Indonesia, dimana hari ini merupakan hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-74 tahun 2019.

Dalam pelaksanaan peringatan terlihat segenap unsur TNI, Polri, Pegawai Dinas Instansi di lingkungan Pemda Kabupaten Cilacap.

Selain itu, pelajar dan Organisasi Masyarakat pun mengikuti dengan khidmat upacara peringatan detik-detik Proklamasi Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-74 Tahun 2019 tingkat Kabupaten Cilacap yang digelar di Lapangan Alun -Alun Kabupaten Cilacap, Sabtu (17/8/2019).

Pada Upacara Peringatan HUT ke-74 Kemerdekaan Republik Indonesia ini dihadiri Danlanal Kolonel Laut (P) Adi Lumaksana, S.Sos., Dandim 0703/Cilacap Letkol Inf Wahyo Yuniartoto, SE., M.Tr (Han), Kapolres Cilacap AKBP Djoko Julianto S.I.K., serta para pejabat Forkopimda Kabupaten Cilacap, Para Kepala Dinas Instansi baik dari Sipil, Militer maupun Kepolisian, para Veteran, serta segenap tamu undangan lainnya.


Peringatan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke-74 Tahun 2019 tingkat Kabupaten Cilacap ini berjalan khidmat tatkala Pasukan Pengibar Bendera Pusaka/Paskibraka mengibarkan Sang Saka Merah Putih.

Terlebih lagi saat detik-detik Proklamasi yang ditandai bunyi sirine dan pembacaan Teks Proklamasi Kemerdekaan RI yang dilaksanakan tepat pada pukul 10.00 WIB.

Seluruh tamu undangan dan peserta upacara, berdiri untuk menghormati dan mengenang detik-detik Proklamasi yang dibacakan oleh Bung Karno pada 74 Tahun yang silam.

Bupati Cilacap Tatto Suwarto Pamuji selaku inspektur upacara mengatakan, momentum peringatan Kemerdekaan ini hendaknya menjadi penumbuh semangat.

Untuk menumbuhkan tekad dalam mengisi Kemerdekaan ini dengan kerja, kerja dan kerja. Karena menurutnya yang paling penting, adalah bagaimana mempertahankan dan mengisi kemerdekaan.

Pada kesempatan tersebut Tatto atas nama pribadi dan Pemda mengucapkan terima kasih atas suksesnya jalannya upacara peringatan HUT RI yang ke-74.(gus)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama