BREAKING NEWS

Selain Korupsi Pengadaan Batu Bara PLN , Kokos Jiang Tersandung Banyak Perkara Perdata

Direktur Utama PT Tansri Madjid Energi, Kokos Jiang alias Kokos Leo Lim, tersangka korupsi  yang sempat berusaha melarikan diri JAKARTA ...

Buka Sulsel Expo 2019, Gubernur : Sulsel Terus Alami Pertumbuhan Ekonomi Di Atas Pertumbuhan Nasional

Gubernur Sulsel Nurin Abdullah (NA)  membuka Sulsel Expo 2019 yang digelar di Celebes Convention Center Makassar

Andi Hasdullah: Gubernur NA Berhasil Berikan Energi Baru

MAKASSAR (otonominews) - Masih dalam rangkaian peringatan HUT Sulawesi Selatan ke-350, Pemerintah Provinsi Sulsel menggelar pameran pembangunan bertajuk Sulsel Expo 2019 mulai dari 30 Oktober hingga 02 November 2019.

Pembukaan Sulsel Expo 2019 yang digelar di Celebes Convention Center Makassar tersebut dihadiri langsung oleh Gubernur Sulsel, Gubernur Prof. Dr. Ir. H.M. Nurdin Abdullah, M.Agr., (NA) serta Pejabat Forkopinda, Bupati dan Walikota, para Pejabat Provinsi dan Kabupaten Kota se-Sulawesi Selatan.

Dalam sambutannya, Gubenur NA mengatakan, Sulsel terus mengalami pertumbuhan ekonomi di atas pertumbuhan ekonomi nasional. Karenanya, kata NA, angka kemiskinan pun semakin menurun.

"Kami mengajak seluruh elemen, seperti pemerintah provinsi, kabupaten dan kota, termasuk pemerintah desa untuk ikut bersinergi dalam rangka percepatan pembangunan dan kejayaan Sulsel untuk kemudian bersinergi dengan pusat," ujar NA.

Untuk berikutnya, NA juga berharap seluruh elemen ikut menyemarakkan pameran pembangunan yang rencananya akan menjadi agenda tahunan.

"Bagi yang terbaik akan kita beri apresiasi dalam bentuk bantuan dana ke daerah untuk memberikan penguatan terhadap pengembangan pembangunan dalam berbagai sektor pembangunan di sulsel. Kami berharap kegiatan semacam ini bisa menjadi energi baru untuk memperkuat percepatan pembangunan di Sulsel," harap NA.

Lebih dari itu NA juga berpesan agar pemerintah daerah serius mencegah stunting, mengingat Sulsel merupakan lumbung dan menyangga pangan nasional.

Sementara itu Kepala Dinas Komunikasi, Informasi, Statistik dan Persandian (Kadis Kominfo-SP) Provinsi Sulawesi Selatan Ir. H. Andi Hasdullah, M.Si., menjelaskan, selain pemperingati HUT Sulsel ke-250, Sulsel Expo 2019 diselenggarakan juga untuk memperingati satu tahun pertama kepemimpinan Gubernur NA.

Menurut Andi Hasdullah, Gubernur NA sudah berhasil memberikan energi baru bagi semua stakeholder untuk memperkuat kolaborasi dan sinergitas dalam percepatan pembangunan di Sulsel saat ini dan pada masa mendatang.

Lebih jauh Andi Hasdullah mengatakan, seiring dengan perkembangan zaman dan era digital yang semakin mendominasi, tantangan pembangunan saat ini makin kompleks. "Perubahan lingkungan strategik makin dinamis yang menuntut hadirnya peningkatan daya saing. Kita yang kuat tentu akan bisa memenangkan kompetisi baik skala regional, nasional, dan global," ujar Andi Hasdullah.

Dilanjutkannya, selama satu tahun di bawah kepemimpinan Gubernur NA, Sulsel sangat progresif, baik dalam bidang percepatan reformasi birokrasi, peningkatan kualitas layanan publik, penertiban asset, akselarasi infrastruktur yang massif, penguatan hilirisasi pertanian, layanan pendidikan dan kesehatan, pariwisata terintegrasi, hingga pelestarian lingkungan.

"Saat ini kita bisa melihat secara terukur capaian kinerja Sulsel. Sangat progresif," tegas Andi Hasdullah.

Pada kesempatan yang sama, Kepala Bappeda Provinsi Sulsel Prof. Rudi Jamaluddin men kan bahwa ajang pameran Sulsel Expo 2019 bertujuan untuk menunjukkan capaian hasil kerja pembangunan. Selain itu, katanya, Sulsel Expo 2019 juga untuk mengundang partisipasi publik agar ikut serta mendorong percepatan pembangunan Sulsel.

"Tema pameran kali ini adalah mengembalikan kejayaan sutra yang diikuti sejumlah instansi vertikal dan OPD Provinsi dan Kabupaten/Kota, serta unsur swasta," jelas Rudi Jamaluddin. (A)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Buka Sulsel Expo 2019, Gubernur : Sulsel Terus Alami Pertumbuhan Ekonomi Di Atas Pertumbuhan Nasional"

Posting Komentar